2017, Bantuan Bibit Kambing Hanya 120 Ekor

Ilustrasi bibit kambing. FOTO: kabartani.com/GOOGLE
KABUPATEN BIMA - Tahun 2017 ini, pemerintah Kabupaten Bima kembali mendapatkan bantuan bibit kambing. Hanya saja, bibit kambing tersebut berjumlah 120 ekor saja.

"Tahun ini (2017, Red), Kabupaten Bima mendapatkan bantuan masing-masing 60 ekor pejantang dan 60 ekor yang betina," papar Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima, H. Muhammad l, S. Sos kepada wartawan Metromini, Kamis (26/1/2017).

Angka tersebut sama seperti bantuan tahun sebelumnya. Tahun sebelumnya, terdapat 12 kelompok yang menerima bantuan bibik kambing. Setiap kelompok, mendapatkan masing-masing 10 ekor saja.

"Anggaran bantuan ini, bersumber dari APBD Kabupaten Bima. Mudah-mudahan, kedepan bisa merata ke seluruh wilayah," harapnya.

Sementara untuk data keseluruhan bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dan Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2017 belum final. Namun dalam waktu dekat, kata dia, pihaknya akan berangkat ke pusat untuk rapat koordinasi terkait bantuan tersebut.

Baca juga: Soal Pemotongan Dana KUBE, Dinas Sudah Panggil Pendamping TKSK

"Bersama dengan beberapa kabid, kami akan ikut rapat koordinasi. Sekaligus membawa beberapa proposal permohonan bantuan," tegasnya.

Sementara untuk data tahun 2016, data bantuan KUBE dan PKH terhanyut banjir. Namun bersama dengan pegawai lain, akan memperbaiki data yang rusak dan basah tersebut.

Pada dasarnya program ini, kata dia, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu diharapkan, bantuan seperti ini dimanfaatkan sebaik-baiknya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 8189713109405424069

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item