Yuk Intip Kehebatan Pesawat yang Membawa Orang Nomor Satu di AS

Pesawat Air Force One. FOTO: whitehouse.gov/GOOGLE
AMERIKA SERIKAT - Pesawat kepresidenan milik negara Amerika Serikat ini dinamakan Air Force One. Meski terlihat seperti pesawat berjenis Boeing, pesawat yang selalu mengangkut orang nomor satu di negara adidaya itu ternyata memiliki kelebihan di atas rata-rata.

Air Force One adalah pesawat dengan sistem keamanan paling tinggi di dunia. Pesawat yang juga dijadikan sebagai simbol kekuatan Amerika Serikat ini mampu terbang selamanya tanpa henti.

Berikut adalah beberapa kehebatan lain dari pesawat Air Force One seperti dilansir dari dari Toptenz, Senin (23/1/2017).

1. Semua kru pesawat dilatih militer.

Dengan tingkat keamanan yang tinggi, tentu semua kru pesawat dilatih secara khusus. Militer menjadi penanggung jawab dalam hal melatih setiap anggota staf pesawat kepresidenan AS, dari pilot hingga tukang bersih toilet

2. Selalu diawasi tim sniper.

Saat mendarat di suatu negara, tentu berbagai ancaman bisa saja terjadi pada orang nomor satu di AS tersebut. Untuk itu, pesawat selalu oleh sebuah oleh tim khusus sniper dengan senapan khusus. Dalam tim ini terdiri dari sniper terbaik di AS dan identitas mereka pun sangat rahasia.

3. Memiliki ruang gawat darurat.

Ruang gawat darurat dalam pesawat ini juga dilengkapi dengan peralatan operasi. Selain itu, dalam lemari es khusus dalam pesawat disediakan juga darah sesuai dengan golongan darah presiden AS.

4. Ada dapur yang luas.

Presiden bebas untuk memilih daftar menu yang sesuai seleranya, namun penyajian makanannya melalui proses keamanan tingkat tinggi. Dapur dalam pesawat tersebut mampu menyediakan makanan untuk 100 orang lebih.

5. Tak perlu berhenti untuk mengisi bahan bakar.

Pesawat ini tidak perlu mendarat untuk mengisi bahan bakar, artinya pesawat ini bisa terbang selamanya. Sebuah pesawat bantuan akan datang dan bisa menyalurkan bahan bakar secara cepat dengan sama-sama terbang di udara, ketika bahan bakar dari pesawat ini nyaris habis

6. Kecepatan pesawat yang luar biasa.

Untuk urusan kecepatan, pesawat ini mampu terbang dengan kecepatan lebih dari 600 mil/jam.

7. Sistem keamanan yang luar biasa.

Untuk menjamin keamanan selama penerbangan, ada pesawat tempur F-16 yang selalu mengawal. Selain itu badan pesawat Air Force One juga dilengkapi anti peluru dan anti rudal.

8. Sistem komunikasi yang juara.

Pesawat ini dilengkapi dengan 87 sambungan telepon yang berbeda. Dan hebatnya, 28 di antaranya memiliki sambungan yang aman dan terenkripsi. Jangkauannya pun tak terbatas

9. Ada dua pesawat Air Force One.

Meskipun disebut satu, pada kenyataannya pesawat ini ada dua. Keduanya identik dan digunakan secara bergantian.

10. Barang yang tidak berfungsi akan dihancurkan.

Semua barang yang ada dalam pesawat kepresidenan harus ada tanda segel presiden. Semua orang dalam pesawat diperiksa secara intensif saat mendarat untuk mencegah pencurian. Selain itu, beberapa barang dengan segel kepresidenan yang tidak berfungsi akan dihancurkan. (RED | TOPTENZ.NET)

Baca juga: Bumi Kembali Mencatat Suhu Terpanasnya Tahun Lalu

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item