Kemenag Gelar Berbagai Lomba di Hari Amal Bhakti

Lomba hafal Asmaul husnah dan Juz 30 yang diselenggarakan Kemenag Kabupaten Bima. Foto: Iron Mawansyah/METROMINI
KABUPATEN BIMA – Dalam Rangka memperingati Hari Amal Bhakti Ke 71, Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bima, Menyelenggarakan Lomba Hafal Asmaul husnah dan Juz 30 di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Bima, Kamis, 15 Desember 2016.

Lomba ini diwakili langsung oleh seluruh Madrasah se-Kabupaten Bima, pesertanya sekitar 25 antara lain dari MI, MTS MA di semua Kecamatan se-Kabupaten Bima. Kegiatan itu dirangkaikan dengan kegiatan lomba cerdas cermat, hafalan ayat-ayat pendek beserta artinya dan lomba membaca al Qur’an.

Kasubag Tata Usaha Kemenag Kabupaten Bima, Ihwan Julkifli, SE yang dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan itu selain memperingati hari Amal Bakti, juga bertujuan untuk menanamkan nilai agama dan keislaman terhadap anak didik, agar bisa meneruskan syariat agama.

“Sehingga peserta didik tidak hanya mempelajari ilmu pengetahuan umum saja, tetapi juga dalam rangka meningkatkan iman dan ketakwaanya harus mempelajari agama. Salah satu cara untuk memotivasinya, dengan mengadakan lomba seperti ini,” tuturnya.

Lanjutanya, selain untuk meningkatkan dan mengembangkan semangat berkompetisi, kegiatan tersebut juga sebagai ajang untuk menjalin silaturrahim antar sesama. (RED)

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item