Pasca Banjir, BSM Tetap Beri Pelayanan Maksimal

Nuryanto, Kepala Supervisi Gadai Mas BSM Bima. Foto: Amirul Mukminin/METROMINI
KOTA BIMA - Walau menjadi korban banjir bandang, Bank Syariah Mandiri (BSM) tetap memberikan pelayanan terbaik. Sementara waktu, pelayanan dilakukan di dua tempat. Yaitu di kantor lama, kompleks Sultan Square dekat Terminal Dara Kota Bima dan di Payment Point BSM yang ada di Kampus STKIP Taman Siswa.

Baca juga: Ini Info Terkini Pasca Banjir yang Melanda Kota Bima

Untuk kegiatan operasional atau transaksi keuangan seperti penarikan, penyetoran, SKN (Krealing), RTGS dipusatkan di Payment Point BSM Taman Siswa. Sehingga nasabah atau masyarakat yang ingin melakukan transaksi tersebut, dianjurkan ke Kampus STKIP Taman Siswa.

Sementara yang hubungan dengan marketing dan penafsiran gadai mas, masih berkantor di Sultan Square, yaitu kantor lama.

"Kalau gadai mas, sebenarnya bisa dilakukan di sini (Kantor lama, Red). Hanya saja pengambilan uang dilakukan pada sore hari. Tapi kalau mau uangnya langsung diambil, sebaiknya transaksi langsung di kantor kami yang ada di STKIP Taman Siswa," jelas Nuryanto, Kepala Supervisi Gadai Mas BSM Bima.

Sebenarnya lanjut pria yang akrab disapa Anton ini, musibah banjir tidak terlalu berdampak signifikan pada pelayanan mereka. Karena tingkat kerusakan tidak terlalu parah. Kerusakan hanya terletak pada masalah meubelair, sementara jaringan dan lainnya normal.

"Masalah kami hanya di meubelair saja. Kalau jaringan sebenarnya aman. Tinggal kami rapikan saja kabel-kabel yang berantakan, mengingat tembok jebol. Sementara waktu, kami kerja lesehan dulu, " ujarnya sambil senyum ramah.

Dia perkirakan, aktivitas BSM akan kembali normal di kantor utama sekitar pertengahan Januari 2017. Sebab, dalam waktu dekat akan dikirim tenaga dari pusat untuk mengatasi masalah yang dihadapi.

"Mungkin tanggal 12 ke atas sudah berjalan seperti sebelumnya," ujarnya optimis.

Anton menghimbau, proses transfer, penarikan uang lewat ATM dapat dilakukan di ATM BSM yang ada di kantor Walikota Bima. Tidak hanya itu, transaksi juga dapat menggunakan seluruh ATM Bank mandiri. (RED)

Related

Kabar Rakyat 8592474871648282751

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item