Sambut Kedatangan Wapres, Warga Gotong Royong Bersihkan Sampah

Warga bergotong royong membersihkan sampah di sekitar Masjid Sultan M. Salahuddin. Foto: Acoi/METROMINI
KOTA BIMA - Menyambut kedatangan Wakil Presiden Yusuf Kalla, Rabu (28/12/2016) pagi, warga lingkungan Sigi, Kelurahan Paruga, Kota Bima melakukan gotong royong membersihkan sampah yang berserakan di halaman Masjid Sultan M.Salahudin.

"Gotong royong yang dilakukan ini untuk menyambut kedatangan Wakil Presiden Yusuf Kala. Selain itu, Kami juga ingin Masjid Sultan M. Salahudin ini terlihat lebih bersih, nyaman dan indah di mata Wapres dan juga masyarakat," ujar Jauhar Mabrur kepada Metromini saat gotong royong.

Jauhar mengatakan gotong royong yang dilakukan ini, merupakan inisiatif pemuda, karena mereka melihat sampah-sampah yang berada di dalam maupun di luar halaman masjid sudah banyak dan sudah menumpuk. Bahkan kata dia,sampah-sampah ini juga sudah dipenuhi nyamuk dan lalat, maka dari itu perlu dibersihkan, karena akan menimbulkan banyak penyakit.

"Kebersihan Masjid ini adalah tanggung jawab kita bersama, kalau bukan kita lalu siapa lagi, karena masjid ini kita yang tempati, berarti kita juga yang harus membersihkannya," tuturnya.

Lanjut Jauhar, sebelum Warpes tiba dan berkunjung kesini, masjid ini sudah terlihat bersih dan bebas dari sampah-sampah. Untuk itu, Jauhar berharap kepada masyarakat yang ada agar selalu menjaga kebersihan sehingga dengan begitu kita semua terhindar dari berbagai penyakit. "Semoga kunjungan Wapres kesini dapat memberikan semangat bagi para korban banjir," pungkasnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 6927553400737516969

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item