Dandim Bima Gandeng Treco, BLH dan KPH Tanam Bakau di Pantai Ule

Kegiatan pembersihan pantai dan penanaman bibit mangrove di Pantai Ule, Kecamatan Asakota, Kota Bima, Minggu, 31 Maret 2019. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Keberadaan Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra sudah tak dapat dihitung lagi pengabdian dan kepeloporannya dalam menata serta memperbaiki banyak keadaan di Kota maupun di Kabupaten Bima. Sosok yang banyak menginisiasi banyak sosial itu, melirik kawasan perairan untuk kegiatannya bersama dengan elemen peduli lainnya. 

Pasalnya, bakti sosial yang dicanangkannya bersama komunitas Treco (Trail Enduro Community), jajaran BKPH Maria Donggomasa, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima dan Ikatan Alumni SMU angkatan 94 se Kota Bima menggelar kegiatan pembersihan pantai dan penanaman bibit mangrove di Pantai Ule, Kecamatan Asakota, Kota Bima, Minggu, 31 Maret 2019.

"Pada acara tersebut, ada sekita 100 orang. Dan kegiatan penanaman mangrove dan pembersihan kawasan pantai ule dilakukan atas kerjasama berbagai pihak ada dari Trco, BLH Kota Bima, BKPH dan juga diikuti oleh ikatan alumni 94 se kota bima," terang Dandim, Minggu (31/3/2019).

Ia mengjelaskan, dalam kegiatan yang dihadiri oleh Kasdim 1608/Bima Mayor Inf. Hardani, kegiatan pembersihan pantai dan penanaman mangrove berawal dari mencuatnya isu lingkungan pasca kegiatan komunitas trabas melintasi wilayah mangrove lalu. 

"Hasil komunikasi kami bersama denga Dinas Lingkungan Hidup serta Komunitas Trabas (Treco, red) akhirnya sepakat secara bersama-sama mengadakan kegiatan penanaman mangrove di Pantai Ule," tandasnya.

Ia menegaskan, permasalahan lingkungan sesungguhnya menjadi tanggung banyak pihak. Artinya, siapa saja dapat berpartisipasi aktif dalam berbagai upaya pemeliharaan maupun penyelamatan kondisi lingkungan. Mulai dari menjaga kebersihan, sampai dengan berbagai upaya-upaya lainnya seperti penanaman mangrove. 

"Kami pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima yang telah memfasilitasi penyediaan bibit mangrove. Dan atas pastisipasi berbagai komunitas dalam kegiatan ini pun kami sampaikan ucapan yang sama," tandas Bambang. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 1892733995891515857

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item