TeKAN "Bedah Caleg" di Wera dan Disponsori PT. JMK

Acara "Bedah Caleg" di Lapangan Tawali, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Sabtu (30/3/2019). METROMINI/Sahni 
KABUPATEN BIMA - Pimpinan Lembaga Pemantau Kebijakan dan Anggaran Negara (TeKAN) Bima-NTB, Nuksi, S.Sos mengatakan, pihaknya menyelenggarakan sosialisai Tata Cara Pemilihan yang dihadiri pula oleh Komisioner KPU Kabupaten Bima. Dalam acara sosialisasi tersebut, dipaketkan  pula dengan kegiatan "Bedah Caleg" di Lapangan Tawali,  Kecamatan Wera (30/3/2019).

Ia menjelaskan, dalam kegiatan "Bedah Caleg",  di antara para Calon Anggota DPRD asal Kecamatan Wera dari berbagai Partai Politik menyampaikan pandangan dan programnya jika terpilih sebagai duta Daerah Pemilihan (Dapil IV) khususnya di Kecamatan Wera.

"Selain ajang diskusi dan penyampaian pandangan para caleg, acara ini juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi bagi para caleg yang ada di Kecamatan Wera," tuturnya, kemarin.

Ia menyebutkan, pihaknya pun berharap, dalam penyelenggaraan pemilu tercapai suasana yang kondusif dan aman. Harapan ini, tentu menjadi keinginan semua pihak dalam menghadapi pesta demokrasi yang akan dihelat pada tangga 17 April 2019 nanti.

"Dan salah satu tujuan acara ini, untuk menunjukkan proses demokrasi yang berkualitas di Wera dan melihat kemampuan pandangan para caleg di hadapan masyarakat. Harapannya, agar para pemilih bisa melihat langsung kualitas dan bobot dari para caleg yang ada di Wera saat ini," ucap dia.

Kata dia, acara dimulai dari tahap sosialisasi oleh KPU dan penyampaian sanksi tipilu oleh Bawaslu Kabupaten Bima. Selain itu, kata dia, upaya sosialisasi ini sebagai bentuk meminimalisir adanya suara yang tidak sah.

"Dalam acara pun diadakan simulasi pencoblosan dan acara ini didukung oleh PT. Jagat Mahesa Karya (JMK)," tuturnya. (RED | ADV)

Related

Kabar Rakyat 200940379133269173

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item