STIH Muhammadiyah Bima dan Percasi Kabupaten Bima Gelar Turnamen Catur Se – NTB





Pembukaan turnamen catur SE NTB yang saat digelar di Aula Kampus STIH Muhammadiyah Bima, Jumat - Minggu (25-27/2/2022). (METROmini/Dedy Kurniawan)

KOTA BIMA - Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima dan Persatuan Catur Se Indonesia (Percasi) Kabupaten Bima menyelenggarakan Turnamen Catur Se – NTB, yang diselenggarakan di Aula STIH Muhammadiyah Bima, 25 s/d 27 Februari 2022.

Turnamen Catur yang diikuti ratusan peserta dan berhadiah total puluhan juta rupiah dibuka oleh Ketua STIH Muhammadiyah Bima DR Ridwan M. Said, SH, MH.

Dalam sambutannya, Ridwan mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud support kampus dalam dunia olah raga khususnya permainan catur di NTB. Selain itu, turnamen ini juga untuk membangkitkan gairah para atlit catur dan mencari atlet catur muda yang berbakat di NTB.

"Turnamen ini selain menggalakan olah raga catur dan menjadi sarana para atlit catur NTB dalam mengasah kemampuannya. Tujuan lainnya juga untuk membangkitkan gairah para atlet catur muda yang berbakat sebagai generasi atlit di masa mendatang," jelas Ridwan.

"Dan penting untuk generasi muda yang berbakat bermain catur untuk mendapatkan ruang bagi mereka dalam mengembangkan bakatnya melalui turnamen seperti ini," sambungnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi budaya bagi elemen masyarakat NTB ke depan agar lebih sering menggelar kompetisi, turnamen maupun berbagai lomba yang lebih bergengsi dan rutin untuk dilakukan. 

"Kegiatan untuk menggelorakan semangat berolahraga ummat sangat penting untuk terus digelar," ucapnya.

Selain itu, kegiatan seperti ini juga mampu menciptakan wadah silaturahmi antar atlit atau masyarakat. Dan budaya permainan catur sebagai uji ketangkasan pemikiran adalah olahraga yang tepat untuk diselenggarakan di kampus STIH Muhammadiyah Bima.

"Semoga event ini menjadi satu penyemangat atlit catur NTB untuk dapat meraih prestasi gemilang baik di kancah regional maupun nasional ke depannya nanti," harap Ridwan. 

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Abdul Syukur, ST mengatakan, Open Turnamen Catur se NTB ini diikuti 140 peserta dari berbagai Kota dan Kabupaten di NTB. 

"Kegiatan yang diikuti ratusan orang ini diharapkan sukses dan lancar," ujarnya, sembari menegaskan kegiatan turnamen ini telah mengikuti protokol kesehatan dengan ketat di Aula Kampus Hijau di Bima itu. 

Kata Syukur, selain diikuti peserta dari kalangan umum, pada turnamen ini juga diikuti oleh kalangan dosen dan mahasiswa. 

"Kita harapkan para kalangan akademisi yang ikut pertandingan mampu memberikan prestasi nantinya. Dan kepada pemenang turnamen ini, semoga mampu mengharumkan nama NTB pada turnamen dan lomba catur lainnya di masa mendatang," ujarnya.

"Semoga pula, generasi dan atlit muda catur di NTB dapat tumbuh dan berkembang demi prestasi olahraga kita di masa mendatang," tutup Syukur menambahkan. (RED | ADV)



 



Related

Opini 2900818457889686367

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 



 

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item