Warga Minta Pemerintah Segera Perbaiki Kondisi Jalan Lingkungan di Rabangodu Selatan

Kondisi jalan lingkungan di Kelurahan Rabangodu Selatan, Kota Bima yang kondisinya rusak parah dan diminta segera diperbaiki. (METROmini/Agus Mawardy)

KOTA BIMA - Kondisi gang atau jalan lingkungan yang ada di RT 06, Lingkungan Kampo Nggaro, Kelurahan Rabangodu Selatan, Kecamatan Raba, Kota Bima dikeluhkan warga yang berdomisili di sana.

Pasalnya, sejak pembuatan jalan lingkungan yang tak memiliki drainase. Pada sebagian jalan yang diaspal mengalami kerusakan yang cukup parah sejak lama.

Salah seorang warga, sebut saja namanya Aba mengeluhkan kondisi gang yang selalu dilewatinya setiap hari itu. Warga yang juga seorang abdi negara itu mengaku, kondisi gang kian parah dengan aspal yang terkelupas dan kondisi jalan yang berlubang akibat genangan air apalagi di musim penghujan.

"Dari awal dibangun jalan lingkungan ini tak disertai dengan pembuatan drainase. Sejak lama jalan di lingkungan kami mulai berlubang dan aspalnya mengelupas," tandas tokoh masyarakat se tempat itu, Sabtu, 19 Februari 2022.

Kata dia, upaya warga yang mencoba menimbun jalan yang berlubang dengan tanah gunung dan krikil kian membuat kondisi permukaan jalan bergelombang. Sementara kondisi yang lubangnya cukup dalam selalu membuat pengendara merasa tidak nyaman.

"Kami melintas gang yang mulai berlubang itu harus dengan hati-hati. Genangan air di jalan dan lubangnya yang dalam sering kali membuat pengendara hampir celaka," tuturnya.

Rencananya, kata dia, ada kelanjutan dari warga ingin memperbaiki secara gotong royong. Tapi, melihat kondisi kerusakan, perbaikannya membutuhkan alat berat maupun dibuat drainase di samping jalan.

"Kami berharap, kondisi jalan lingkungan yang berada di ujung selatan dari Kelurahan Rabangodu Selatan ini bisa diperhatikan dengan segera oleh pemerintah. Lokasi persis jalan lingkungan ini ada jalan masuk ke gang yang posisinya seberang SDN 49 Kota Bima," jelas dia. 

Dia melanjutkan, melihat kondisi jalan ini, pemerintah dalam hal ini dinas terkait yaitu DPUPR Kota Bima bisa membenahi kondisi jalan ini segera ditangani sebelum perbaikan yang total dengan dibuat drainase di sampingnya. 

"Yah, minimal yang berlubang dan permukaan jalan yang tak rata bisa diperbaiki dengan segera. Kadang pas musim hujan, genangan air pun masuk hingga ke pemukiman warga," tuturnya menambahkan. (RED)

Related

Kabar Rakyat 4769955178381372495

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item