Warga Penatoi Tanam Pisang di Jalan Lingkungan yang Tak Jauh dari Kantor Wali Kota

 

Protes meminta segera perbaikan jalan ke Pemerintah, warga Penatoi tanam pohon pisang di tengah jalan. (METROmini/Agus Mawardy)

KOTA BIMA - Kondisi jalan lingkar yang ada di Kelurahan Penatoi, Kota Bima sejak lama mengalami kerusakan yang cukup parah. Sudah lama aspirasi permintaan perbaikan jalan ini disampaikan kepada Pemerintah Kota Bima. Karena kesal tak kunjung diperbaiki, akhirnya sekelompok warga di RT 08 menanam pohon pisang di tengah jalan sebagai bentuk protesnya, Senin (21/2/2022).

Diketahui, kondisi jalan yang rusak di Penatoi, lokasinya tak terlalu jauh dengan kantor Wali Kota Bima. Sangat ironi, untuk pengembangan sayap kantor Wali Kota Bima yang menelan anggaran Rp22 miliar di tahun 2021 lalu mudah untuk dialokasikan. Sementara, kondisi jalan lingkungan yang merupakan kepentingan primer warga,  sudah bertahun-tahun lamanya tak kunjung diperbaiki.

"Melampiaskan kekecewaan karena tidak kunjung diperhatikan oleh pemerintah. Warga RT 08 akhirnya menanam sejumlah pohon pisang di jalan lingkar tersebut," ungkap Ketua RT 08, Herman, Senin (21/2).

Kata dia,  warga sudah lama kecewa, karena kondisi jalan lingkar ini tidak pernah diperhatikan oleh pemerintah. Diakuinya, aspirasi perbaikan jalan inisudah sering disampaikan saat Musrenbang di Tingkat Kelurahan Penatoi. Tapi tidak pernah terealisasi.

"Selain itu, apabila ada reses wakil rakyat tetap juga disampaikan dan diminta agar diprioritaskan. Namun, ditunggu sejak lama, tidak juga menjadi program Pemerintah Kota Bima," tandasnya.

Herman mengungkapkan, sepanjang Jalan Lingkar Doro Toi kondisinya memang sudah rusak parah. Aspal berlubang juga sangat membahayakan para pengguna jalan. Jika tidak diperbaiki, kondisi jalan yang mengancam keselamatan pengendara. Takutnya akan ada korban nantinya.

"Mewakili warga setempat, kami sangat berharap pemerintah peka terhadap kebutuhan perbaikan jalan ini agar bisa secepatnya diperbaiki dan diaspal," harapnya. 

"Untuk wakil rakyat asal Penatoi. Kami pun harap bisa mendorong percepatan perbaikan kondisi jalan ini," sambungnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 4105648746972090446

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 



 

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item