Giat Patroli Polres Bima Kota Demi Terjaganya Kamtibmas Selama G20 Berlangsung

 

Gabungan Personil Piket Polres Bima Kota dan 1 Regu TNI Kodim 1608/Bima saat menggelar patroli malam selama kegiatan G20 berlangsung di Bali. METROMINI/Dok

KOTA BIMA - Dalam mengantisipasi dan memastikan Kamtibmas terjamin kondusifitas selama Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang digelar di Bali. Dalam peranan kawasan penyangga kegiatan, jajaran Polres Bima Kota intens menggelar patroli keliling.

Kapolres Bima Jota AKBP Rohadi, SIK melalui Kasi Humas IPTU Jufri menjelaskan, kegiatan patroli keliling diawali dengan apel di Lapangan Presisi Mako Polres Bima Kota. Pemimpin Apel dilakukan oleh PS Kasubag Ops Polres Bima Kota IPTU Najoham Syukur.

"Patroli dilakukan selama berjalannya KTT G20. Dalam kegiatan tersebut, diikuti juga oleh gabungan Personil Piket Polres Bima Kota dan 1 Regu TNI Kodim 1608/Bima," ujar Kasi Humas, Rabu (16/11/2022) pagi.

Sementara itu, IPTU Najoham Syukur dalam arahannya saat apel mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih atas kehadirannya rekan-rekan tim gabungan dalam kegiatan patroli ini. Dan dalam pelaksanaan kegiatan patroli ini difokuskan pada titik-titik rawan yang ada di seputaran Kota Bima.

"Kami sangat fokus menggelar patroli di titik-titik rawan di seputaran Kota Bima. Hal ini diharapkan untuk antisipasi adanya kerumunan massa guna dalam mencegah adanya aksi-aksi kriminalitas," jelasnya.

Ia berharap, saat patroli digelar anggota dapat melaksanakan penggeledahan terhadap masyarakat yang dianggap mencurigakan. Hal ini guna mencegah adanya masyarakat yang membawa sajam berupa panah maupun parang. 

"Tetap memberikan himbauan terhadap kelompok pemuda yang masih nongkrong guna mencegah terjadinya aksi kriminalitas maupun tindakan yang memicu terjadinya aksi aksi kejahatan lainnya," kata Najoham.

Pantauan awak media, patroli keliling dilakukan mulai dari perbatasan Kota Bima menuju Kawasan Wisata Lawata dan Amahami. Dilanjutkan di Kelurahan Tanjung, Kelurahan Melayu hingga tembus sampai Lapangan Pahlawan. Tim gabungan juga melakukan patroli di seputar Rumah Sakit Dokter Agung serta sejumlah titik lokasi yang dianggap rawan.

Saat patroli yang digelar secara humanis itu, Ia menghimbau agar masyarakat Kota Bima tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing. Jangan sampai ada tindakan yang tidak diinginkan dan bisa mengganggu ketertiban umum. (RED)

Related

Politik dan Hukum 8017773002520622121

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item