7 Tokoh Indonesia yang Pernah Menjadi Cover Majalah TIME

AMERIKA SERIKAT - Majalah TIME adalah salah satu majalah yang begitu populer di dunia internasional. Majalah yang terbit pertama kali pada tahun 1923 di Amerika Serikat (AS) ini adalah salah satu media paling berpengaruh dan prestisius di dunia.

Mereka yang menjadi sampul depan majalah TIME dianggap sebagai isu paling penting sejagat. Dalam sejarahnya, seseorang yang masuk menghiasi cover majalah TIME hanyalah mereka yang begitu populer di kancah pemberitaan nasional dan internasional.

Beberapa tokoh di Indonesia sudah beberapa kali menghiasi majalah sampul TIME. Seperti dikutip dari brilio.net, Minggu (15/1/2017), tercatat ada 7 tokoh Indonesia yang ternyata dinilai sebagai tokoh besar dan berpengaruh bukan hanya untuk Indonesia tapi juga bagi dunia.

Karena besarnya pengaruh ketujuh tokoh tersebut, majalah TIME menjadikan mereka sebagai cover dari majalahnya.

1. Soekarno.


Soekarno adalah presiden pertama Republik Indonesia yang wajahnya sudah dua kali menghiasi cover majalah TIME. Presiden pertama yang juga kerap disapa Bung Karno ini, muncul di cover TIME pada edisi 23 Desember 1946 dan 10 Maret 1958.

2. Soeharto.


Presiden Indonesia yang menggantikan Soekarno ini tercatat tiga kali menghiasi cover majalah Times. Yaitu pada pada edisi 15 Juli 1966, kemudian saat demo besar-besaran di tahun 1998 saat ia diminta lengser dari jabatan kepresidenannya, serta pada edisi 24 Mei 1999 berkaitan tentang pengusutan kekayaan Soeharto.

3. Bacharuddin Jusuf Habibie (B.J. Habibie).


B.J. Habibie yang merupakan Presiden ketiga Indonesia ini, menjadi cover majalah TIME edisi 1 Juni 1998, saat kepemimpinan jatuh pada beliau.

4. Abdurrahman Wahid.


Abdurrahman Wahid atau lebih dikenal dengan sapaan Gus Dur juga pernah menjadi tokoh yang muncul sebagai cover majalah TIME. Beliau tercatat masuk untuk edisi 2 Juli 2000.

5. Virgiawan Listanto (Iwan Fals).


Siapa yang tak kenal dengan pelantun lagu Bento ini. Pria yang akrab disapa dengan Iwan Fals ini juga pernah muncul sebagai cover TIME pada edisi 29 April 2002.

6. Susilo Bambang Yudhoyono.


Susilo Bambang Yudhoyono disingkat SBY, merupakan presiden keenam Indonesia. Pada 24 Januari 2006, mejalah TIME menjadikan wajah SBY sebagai covernya.

7. Joko Widodo.


Persiden Indonesia saat ini, Joko Widodo, ternyata dianggap sebagai tokoh yang berpengaruh oleh majalah TIME. Presiden yang sering disapa Jokowi ini menjadi cover TIME setelah ia terpilih menjadi presiden, pada 27 Oktober 2014. (RED | BRILIO.NET)

Related

Historia 1707863561677622639

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item