Kepala BPBD: Penanganan Bencana Kota Bima Sudah Maksimal


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima, H. Syarafudin FOTO: www.kahaba.net/GOOGLE

KOTA BIMA – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima, H. Syarafudin mengklaim bahwa penanganan penanggulangan bencana di Kota Bima setelah bandang bulan lalu itu sudah dilakukan secara maksimal oleh BPBD Kota Bima.

Dihubungi melalui telepon selulernya, Syarafudin mengatakan, penanganan penanggulangan yang dilakukan seperti tanggap darurat, distribusi bantuan, pembersihan lingkungan dan kegiatan lainnya sudah dilakukan.

Baca juga:

“Penanganan penanggulangan bencana Kota Bima sudah dilakukan dengan sebaiknya dan semaksimal mungkin,” klaim lelaki asal Kabupaten Sumbawa itu.

Saat ini, mantan Kepala DKP Kota Bima itu mengaku bahwa saat ini sudah masuk tahap transisi atau proses pemulihan kembali (recovery). Dan semua personil dalam rangka kegiatan penanggulangan ini telah dikerahkan semua.

"Semua anggota BPBD dan TSBK sudah kita turunkan semua untuk membantu warga Kota Bima," ujar dia, Jum’at. 20 Januari 2017.

Dia mengaku, untuk masa tanggap daruratnya selesai pada tanggal 19 Januari 2017 kemarin.

Sementara itu, mengenai rumah warga yang rusak akibat banjir, nanti akan dibantu setelah proses anggaran di pusat dicairkan.

“Saat ini, untuk bantuan logistik yang masih tersisa nanti kita akan bagikan kepada warga melalui masing-masing kelurahan yang ada,” imbuhnya. (RED)

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item