Maling Motor CBR di Kawinda Toi dengan Mobil Sewa, Tiga Pelaku Serahkan Diri, Dua Lainnya Masih Buron

Tiga orang terduga pelaku curanmor di wilayah Desa Kawinda Toi, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima dibekuk polisi, Jum'at, 1 Maret 2019. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tambora,  AKP Nurdin menjelaskan, pada hari Sabtu, 2 Maret 2019 sekitar pukul 12:15 WITA diamankan tiga orang terduga pelaku pencurian sepeda motor di wilayah Desa Kawinda Toi, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima yang terjadi pada hari Jumat, 1 Maret 2019, sekitar pukul 21:00 WITA.

"Identitas terduga pelaku yg diamankan adalah Am (39), warga Desa Mbojo, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu. Ar (21), warga yang bermukim di Jalan Pelabuan Kore, Desa Kore, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima dan Ta (37), warga Desa Lanci, Kecamatan Manggalewa, Kabupaten Dompu," sebut Kapolsek, Minggu, 3 Maret 2019. 

Dalam kasus ini, sambung Kapolsek, masih ada dua orang terduga pelaku yang belum berhasil ditangkap dengan identitas R (30). warga asal Desa Boro, Kecamatan Sanggar dan Jo (30) warga asal Kabupaten Dompu. 

Ia mengatakan, sementara korban dalam kasus curanmor ini adalah A. Hamid (35) warga di Dusun Labau, Desa Kawinda Toi, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima. Korban kehilangan sepeda motor merk Honda CNR 150 dengan nopol EA 49xx FB.

Ia menjelaskan, pada hari Jumat. 1 Maret 2019, sekitar pukul 17:00 WITA, kelima pelaku berangkat dari Desa Kore dengan menggunakan mobil sewa jenis Toyota Rush dengan nopol AE 11xx EQ yang dikendarai oleh pelaku berinisial Am. Mereka menuju Desa Kawinda Toi di wilayah SP3 dengan tujuan awal untuk menjenguk saudara dari salah satu pelaku yang tinggal di desa tersebut.

"Sekitar pukul 21:00 WITA, kelima pelaku yang mengendarai mobil tersebut berhenti di salah satu kios milik Siti di Desa Kawinda Toi, Mereka sempat berbelanja, namun salah satu pelaku berinisial R tiba-tiba hilang dan tidak diketahui keberadaannya saat itu," jelas Kapolsek.

Dan sekitar pukul 21:15 WITA, lanjut Kapolsek, pelaku R yang sebelumnya turun dari mobil tersebut menelepon Ar dan mengatakan bahwa motor yang dia naiki kehabisan bensin. Keadaan tersebut, membuat kaget ke empat rekannya. Dan keempat rekannya tersebut bergegas menyusul dengan mobil dan mencari keberadaan pelaku berinisial R ini. 

"Namun beberapa warga yang berada di sekitar lokasi sudah curiga dengan gerak gerik ke empat pelaku tersebut, Warga kemudian menghampiri, namun keempat pelaku lantas bergegas pergi meninggalkan kios mengunakan mobil yang dikendarainya dengan kecepatan tinggi," ujar Kapolsek. 

"Baru setelah itu disadari bahwa motor jenis Honda CBR milik A. Hamid sudah hilang. Selanjutnya warga berteriak maling dan mengejar para pelaku tersebut," sambung dia,

Ia melanjutkan, bertempat di SP3 atau di Desa Kawinda Toi para pelaku berhasil dihadang oleh kedua Bhabinsa yang dibantu warga sekitar. Penghadangan ini hasil koordinasi dan informasi yang segera disebarkan oleh warga yang kehilangan sepeda motornya tersebut. Sesaat setelah mobil tersebut diberhentikan, pelaku yang berjumlah 4 orang didalam mobil lari menuju kawasan hutan pegunungan Tambora.

"Hingga akhirnya, sekitar pukul 10:00 WITA di pagi hari, tiga orang pelaku menyerahkan diri ke aparatur Desa Kawinda Toi bersama Bhabinsa di sana. Dan sekitar pukul 12:15 WITA, korban dijemput dan diamankan di Mapolsek Tambora yang selanjutnya dibawa ke Mapolres Bima," tandas Kapolsek. (RED)

Related

Kabar Rakyat 8446639053282821000

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item