Saat Kadis Dispertapa Beri Pembinaan ASN, Oknum Kabid Tiba-tiba Usir Wartawan Yang Sedang Meliput

Pertemuan ASN dalam rangka pembinaan yang dilakukan oleh Kepala Dispertapa Kabupaten Bima di Kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Madapangga yang sempat mengusir Wartawan yang ingin meliput, Senin (4/3/2019). METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Sejumlah wartawan yang tegabung media cetak dan online diusir saat ingin meliput kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan, Tanaman Pangan dan Holtikultura (Dispertapa) Kabupaten Bima Ir Indra Jaya kepara Apatatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Madapangga, Senin (4/3/2019).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka persiapan musim tanam dan insiden pengusiran Wartawan yang dilakukan oleh salah seorang oknum Kepala Bidang (Kabid) sempat menjadi perhatian semua pihak yang hadir termasuk Kepala Dispertapa Kabupaten Bima di ruangan tersebut. 

Seorang Wartawan mengungkapkan, belum diketahui secara pasti substansi pengusiran yang dilakukan oleh oknum Kabid yang berinisial Sr kepada sejumlah wartawan tersebut, 

"Kami tiba-tiba saja diusir oleh oknum Kabid yang berinisial Sr saat Kadis Pertapa Kabupaten Bima memberikan pembinaan kepada para ASN di kantor Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Madapangga," ungkap seorang Wartawan, Senin, 4 Maret 2019/

Diakuinya, pengusiran tersebut dengan lantang disampaikan oleh oknum Kabid yang dengan tegas mengatakan, "Semua wartawan keluar semua cepat. Kegiatan ini tidak boleh diliput," terang Sr yang dikutip seorang wartawan asal Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, sekitar pukul 15:20 WITA.

Diketahui, sejumlah wartawan yang menjadi sasaran pengusiran oleh oknum Kabid tersebut adalah crew dari harian cetak Bimex, wartawan dari Radar tambora, ada juga wartawan dari media online portalntb.top dan wartawan dari media online lintas rakyat.com.

Sementara itu, pihak Dispertapa Kabupaten Bima masih  dimintai keterangannya atas insiden pengusiran wartawan yang dilakukan saat pertemuan di kantor BPP Kecamatan Madapangga, Senin (4/3/2019). (RED)

Related

Pemerintahan 276225093140808614

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item