AMPUN Desak DPRD Hentikan Tambang Liar di Desa Risa dan Panda

Massa Aksi AMPUN NTB.METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Nusantara (AMPUN) gedor kantor DPRD Kabupaten Bima Selasa, (29/6/21). Massa berjumlah puluhan orang ini, mendesak DLH dan DPRD Kabupaten Bima, untuk menghentikan kegiatan tambang  yang diduga ilegal di Desa Risa Kecamatan  Woha dan Desa Panda Kecamatan Palibelo.

Koordinator lapangan (Korlap) Wahidin meminta pihak dinas terkait dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten  Bima untuk menghentikan kegiatan yang diduga ilegal yang meresahkan warga saat ini.

"Kami minta Dinas terkait dan DPRD untuk segera menghentikan penambangan eksplorasi  itu" desaknya, Selasa (29/6/2021).

Kata dia, penambangan di Desa Risa dan Desa Panda saat ini cukup meresahkan warga sekitar lokasi. Untuk itu, DPRD dan Dinas terkait jangan tinggal diam. Dan segera lakukan pemanggilan terhadap dinas terkait dan oknum yang diduga melakukan tambang liar tersebut, sesuai tuntutan massa aksi.

"DPRD segera menghentikan penambangan ekspolorasi material batu/tanah galian C di Desa Risa Kecamatan Woha dan Desa Panda Kecamatan Palibelo,DPRD segera memanggil DLH sekaligus oknum atau pelaku yang diduga melakukan penambangan liar material batu atau tanah di lokasi tersebut, kami menghimbau Kepada Pihak DPRD Kabupaten Bima untuk segera melakukan upaya pengawasan terhadap pembangunan proyek BWS DAM irigasi Pela Parado Yang dalam penilaian kami proyek tersebut diduga proyek siluman yang merugikan anggaran Negara serta mengorbankan masyarakat sebagai penerima manfaat," desaknya.

Wahidin tegaskan, tuntutan massa aksi itu harus segera diindahkan oleh pihak oleh DPRD dan Dinas terkait.

"Jika tuntutan Kami tidak di tindaklanjuti dalam 3x24 jam maka kami akan kembali membangun konsolidasi gerakan yang Lebih masif lagi," tegasnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 2275158891455967385

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item