Kunjungan Keluarga WTB di Bima Ditiadakan, Diganti Virtual

Humas Rutan Bima Gamal Masfhur (Kiri)/METEROmini/ Agus Gunawan

KOTA BIMA - Para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Bima NTB tidak akan mendapat kunjungan langsung dari keluarga, namun tetap bisa bersua secara virtual untuk mencegah kontak fisik langsung.

"Kunjungan secara langsung atau tatap muka bagi warga binaan ditiadakan gantinya dilakukan secara virtual," kata Humas Rutan Bima Gamal Masfhur Senin (7/6/2021).

Gamal menjelaskan, pihak Lapas akan menyediakan sarana prasarana kunjungan secara virtual tersebut melalui akun media sosial. Salah satunya video call melalui media sosial WhatsApp. Pihak Lapas akan menyediakan kontak khusus untuk layanan kunjungan virtual yang dapat dimanfaatkan oleh kerabat warga binaan.

"Ada 2 perangkat komputer yang kami sediakan. Jika sedang ramai, atau saat lebaran, kita sediakan 4 perangkat. Warga binaan menghubungi pihak keluarga secara bergantian," akunya.

Kata Gamal, setiap harinya ada sekitar puluhan orang warga binaan yang memanfaatkan video call dengan keluarganya. Program tersebut pun tidak dipungut biaya.

"Alhamdulillah warga binaan antusias dengan adanya program tersebut," terangnya.

Warga Binaan saat melakukan Vidio Call dengan Pihak Keluarga.METEROmini/Dok

Ia menambahkan, untuk WBP yang ingin video call dengan keluarga akan didata oleh petugas, guna menghindari antrian yang lama.

"Warga binaan akan dipanggil dengan pengeras suara jika mendapat giliran untuk video call dengan keluarga," terangnya (RED)

Related

Kabar Rakyat 4419417219905443694

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item