Lurah Mande Dampingi RT RW Input Data Pelaku Usaha Kecil

Lurah Mande Zainudin S.Pd, saat mendampingi Rt Rw menyerahkan Nama-nama Pelaku Usaha.METEROmini/Agus Gunawan

KOTA BIMA - Pemerintah Kelurahan Mande Kecamatan Mpuda Kota Bima mengawal RT dan RW menginput data pelaku usaha kecil dikelurahan setempat.

Kepala Kantor Kelurahan Mande Zainudin, S.Pd menjelaskan, tujuan diinputnya data ini guna memperjelas pelaku usaha yang mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Data ini sengaja dihimpun, dan dari data yang input ini, nantinya  akan dilaporkan di Dinsos dan Koperindag," jelasnya Jum'at (4/6/2021)

Kata dia, setiap Rt yang hadir di kantor kelurahan, mereka membawa langsung nama-nama warga yang mempunyai usaha diwilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

"Hadirnya Rt di kantor kelurahan untuk menyerahkan nama warga yang mempunyai usaha disetiap Rt. Karena disetiap Rt pelaku usaha memiliki beda-beda usahanya," katanya.

Kata Zainudin, dengan didatanya nama-nama tersebut, kedepannya pemerintah kelurahan akan mengusulkan pada Dinas terkait untuk diberikan bantuan sesuai kebutuhan pelaku usaha yang dimaksud.

"Kedepannya kita akan usulkan, etalase, kereta dorong, kebutuhan untuk alat cukur rambut, usaha perbengkelan, dan kebutuhan usaha lainnya," terangnya.

Zainudin berharap, apa pun bantuan yang diberikan nanti, penerima manfaat kiranya bisa menggunakan sesuai kebutuhan diajukan oleh Rt Rw setempat

"Masyarakat penerima manfaat bantuan nanti bisa gunakan bantuan itu sesuai kebutuhan masing-masing, sesuai data diserahkan Rt dan Rw ke  Pemerintah," terangnya.

Ia menambah, bantuan diserahkan nanti, pemerintah akan membuat berita acara, dan barang diserahkan pada penerima manfaat nanti, disaksikan langsung oleh perangkat kelurahan.

"Brang yang diberikan nanti akan dibuat komitmen dan berita acara, dan harus disaksikan oleh Rw dan Rt langsung. Selama ini langkah seperti ini tidak pernah tidak pernah dilakukan, artinya setiap bantuan diserahkan ada pengawasan dari Rt Rw," tegasnya. (RED)

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item