Monitoring Kegiatan Warga, Lurah Mande: Tanah Untuk Lapangan Volly Akan Dibebaskan

Lurah Mande, Zainudin S.Sos Saat melihat langsung Kegiatan Masyarakat dan tinjau tanah Untuk Lapangan Volly untuk Warga Kelurahan Mande.METEROmini/Dok

KOTA BIMA - Kepala Kantor Keluhan Mande Kecamatan Kota Bima, Zainudin S.Pd terus melakukan monitoring kegiatan warga Mande. Kegiatan ini rutin dilakukan olehnya setiap hari bersama ketua RT, RW, Toga, Tomas dan tokoh pemuda, untuk melihat langsung kehidupan warga yang menjadi tanggungjawabnya.

Zainudin mengatakan, kegiatan monitoring langsung ini, guna mempererat hubungan silaturahmi antara Warga dengan pemerintah Kelurahan, sekali mendengarkan keluhan warga yang membutuhkan bantuan dari pemerintah.

"Hari ini kami turun langsung di Rt 09 Mande III untuk melihat aktifitas  pengeboran air oleh warga. Karena memasuki musim kemarau seperti ini, sering sekali terjadi kekeringan Rt ini," jelasnya Jumat (4/6/2021).

Dengan melihat seperti itu, Zainudin berharap, warga agar tetap bersabar dengan kodisi ini. Dan ia pun akan melakukan upayakan komunikasi dengan Dinas terkait untuk mencarikan solusi terkait masalah kekeringan yang dihadapi warga saat ini.

"Kami minta warga tetap bersabar dengan kondisi ini. Dan kami akan secepat melakukan komunikasi dengan Pemkot melalui Dinas terkait untuk mencarikan solusi atas keluhan warga kami di Rt 09," akunya.

Baca Juga : Lurah Mande Dampingi RT RW Input Data Pelaku Usaha Kecil

Selepas meninjau warga di Rt 09, Zainudin bersama Ketua-Ketua Rt di Mande III, melanjutkan perjalan menuju Rt 08, dimana dilokasi tersebut melihat langsung lapangan Bola Volly yang akan dibebaskan pemerintah Kota Bima dalam waktu dekat.

Zainudin menjelaskan, kehadirannya bersama Ketua Rw, Rt dan Tokoh Masyarakat di lokasi  tersebut, untuk memastikan luas tanah yang akan dibebaskan nanti untuk dijadikan lapangan Volly untuk Warga Kelurahan Mande.

"Lokasi di Rt 08 Rw 03 Mande 3, dengan luas tanah 1.000 (m2). Insya Allah dalam waktu dekat akan dibebaskan oleh Pemkot Bima, sekarang sedang dalam Proses," kata Putra asli Mande 1 ini. (RED)

Related

Kabar Rakyat 8629895991805488131

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item