Pemdes Oi Saro dan Tim Satgas Laksanakan Vaksin Covid 19

Kegiatan Vaksinasi di Kantor Desa Oi Saro Kecamatan Sanggar. METEROmini/Agus Gunawan


KABUPATEN BIMA
- Mencegah penularan Virus Covid 19, Pemerintah Desa Oi Saro Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima melaksanakan kegiatan Vaksinasi di Kantor Desa Sabtu 26 juni 2021.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bhabinkamtibmas Aswad, S.IP dan Bhabinsa SERTU Hidayat.

Bhabinkamtibmas Desa Oi Saro BRIPKA Aswad, S.IP mengatakan, untuk mencegah penularan wabah virus covid 19, Pemdes dan tim satgas melaksanakan kegiatan vaksinasi di Kantor Desa setempat.

"Bersama Tim Satgas dan Pegawai Desa, Kami melaksanakan Vaksinasi Covid 19 bertempat di Kantor Desa," jelasnya Sabtu (26/6/2021).

Kata Aswad, selain melaksanakan Vaksin, Pemdes, Polri dan TNI turun ke setiap rumah warga untuk memberikan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksin.

"Pemdes, Bhabinkamtibmas  Bhabinsa yang mendatangi warga dari rumah ke rumah untuk memberikan himbauan dan pemahaman agar melakukan vaksinasi Covid 19," katanya.

Aswad menambahkan, pada kegiatan vaksinasi tersebut, Pemerintah menargetkan 20 orang perdesa untuk kecamatan Sanggar. Namun, setelah lakukan sosialisasi, partisipasi dan kesadaran warga cukup luar biasa dalam merespon program pemerintah tersebut.

"Yang ditargetkan masing-masing Desa se kecamatan Sanggar, sebanyak 20 orang. Namun,  berkat kerja keras dari Tim Satgas Desa Oi Saro, sehingga tingkat partisipasi dan kesadaran masyarakat dalam mendukung program pemerintah Sejuta Vaksinasi dalam satu hari melebihi target. Pada awalnya hanya di targetkan 20 orang namun pencapaian menjadi angka 62 orang warga yang telah di vaksin," terangnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 5146480338879131541

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item