Wabup Bima Buka MTQ Tingkat Kecamatan Sanggar

Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer Membuka MTQ Tingkat Kecamatan Sanggar.METEROmini/Ibrahim

KABUPATEN BIMA - Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan HM Noer, membuka Musabah Tilwatil Quran (MTQ) ke 29, Tingkat Kecamatan Sanggar tahun 2021, Rabu 9 Juni 2021.

MTQ dilaksanakan selama 6 hari dan dikuti oleh 69 peserta, dari 6 Desa Se-Kecamatan Sanggar. 

Selain membuka lomba MTQ, Wabup juga memberikan bantuan  berupa Al-Qur'an dan uang sebesar Rp 2 juta, yang terima langsung oleh Camat Sanggar, Ahmad SH. Ikut Hadir mendampingi Wabub Dahlan, sejumlah Pejabat lingkup Kabupaten Bima, Camat Sanggar dan para Kades.

Wakil Bupati menyampaikan permohonan maaf, biasanya hadir bersama Bupati. Atas nama Pemerintah, Wabup mengapresiasi dan menyambut baik. Mudah-mudahan MTQ ini bisa mencetak Qori dan Qoriah terbaik.

Selanjutnya Kecamatan Sanggar, akan naik peringkat dari kecamatan lain. Karena dua tahun terakhir hanya mampu bertahan di peringkat 11.

“Oleh karena itu, pada anak-anakku peserta dapat menjadi inspirasi. Ikuti jejak Syamsuri Firdaus,” pesan Wabup saat memberikan sambutan diacara pembukaan lomba MTQ, Rabu (9/6/2021).

Menurut Wabup, program pemerintah melalui Bima ramah terus meningkat hingga saat ini. Peningkatan dan kemajuan itu, kata dia, dilihat dari antusias generasi yang terus meningkat dalam memahami Al-qur'an disetiap Desa.

"Program Bima Ramah Bidang keagamaan telah mengalami kemajuan. Ditandai  dengan meningkatnya jumlah Tahfiz dan pemahaman terhadap kitab suci Al-Qur’an di setiap Desa dan Kecamatan," katanya.

Wabup berharap, "Musabaqah Tilawatil Quran tidak hanya berbicara tentang juara, tapi lebih dari itu. Adalah bagaimana Alquran disiarkan melalui Tilawah. Bima sudah terkenal di seantero Indonesia, karena pernah menjadi juara dunia. Oleh karena itu, Pemerintah terus mendorong anak-anak dan masyarakat untuk mengaji dan mempelajari Alquran sejak dini," harapnya.

Sementara Ketua panitia MTQ,  Afifudin M.Pd mengatakan selama pelaksanaan kegiatan MTQ, pihaknya  tetap mematuhi protokol kesehatan Covid- 19.

MTQ digelar untuk menyeleksi para qori qoriah Kabupaten Bima. Tilawah remaja, anak-anak dan pemuda.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mencari generasi yang memahami dan menghayati  al’quran,”papar Afifuddin. (RED)

Related

Kabar Rakyat 919582546768241638

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item