Polisi Naik Pangkat Disirami Air Kembang

Siraman air kembang dalam acara kenaikan pangkat yang digelar Polres Bima. Foto: Ibrahim MH/METROMINI
KABUPATEN BIMA - Kenaikan pangkat sudah menjadi tradisi di tubuh Polri. Kenaikan pangkat itu atas prestasi dan dedikasi serta loyalitas selama menjadi abdi negara dan pelayan masyarakat. Seperti yang dilakukan Polres Bima yang menggelar acara kenaikan pangkat Sabtu, (31/12/2016) di halaman Polres Bima. Acara kenaikan pangkat ini sedikit berbeda, karena para anggota polisi yang naik pangkat harus disiram dengan air kembang bersama istrinya juga.

Sebelum upacara dan tradisi mandi kembang dimulai, acara didahului dengan pidato Kapolres Bima, AKBP Eka Faturrahman. Menurut Kapolres, kenaikan pangkat merupakan salah satu wujud nyata penghargaan institusi kepolisian terhadap prestasi, dedikasi dan loyalitas yang ditunjukkan oleh para anggota kepolisian.

"Juga merupakan wujud pengakuan serta penghargaan negara atas prestasi selama mengemban tugas dan tanggungjawab pada jabatannya. Sekaligus kehormatan dengan mengandung konsekuensi kewajiban untuk menjaga, memelihara dan memberikan suri tauladan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” ujar Kapolres Bima dalam Amanatnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan bahwa dengan dianugerahi pangkat yang lebih tinggi ini adalah momen yang sangat penting dalam sejarah hidup, karena tidak dilakukan setiap hari dan hendaknya para anggota kepolisian dapat lebih memahami tuntutan tugas dan tanggungjawab yang semakin besar, sesuai dengan kepangkatannya.

Kapolres juga berharap dengan kenaikan pangkat ini jangan menjadikan kita sombong, karena itu adalah amanah. Hal yang menarik dalam acara tradisi mandi kembang yang dilaksanakan di halaman Polres Bima ini adalah dengan dilibatkannya para istri yang naik pangkat dalam prosesi upacara tersebut. Tidak hanya anggota yang naik pangkat yang dimandikan, istrinya pun ikut dimandikan dengan air kembang oleh Kapolres.

“Kenaikan pangkat anggota kepolisian resort Bima juga tidak terlepas dari dukungan dan doa istri, sehingga istri pun harus dapat merasakan kebahagian dan kebanggaan atas anugerah yang diterima oleh suaminya,” terang Kapolres. (RED)

Related

Kabar Rakyat 6541100013034367139

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item