Luis Milla Mantan Pelatih Real Zaragoza yang Kini Menangani Squad Merah Putih

Luis Milla, pelatih baru Indonesia asal Spanyol yang kini melatih squad merah putih
Jakarta - Mantan pelatih Real Zaragoza asal spanyol ini akhirnya dengan resmi menjadi pelatih timnas indonesia dalam jumpa pers yang digelar di kantor PSSI Pusat, jakarta, Jumat (20/1) petang.

Seperti yang dilansir di Goal, pelatih yang berusia 50 tahun ini pun akhirnya terpilih setelah dalam dua hari terakhir melakukan presentasi terakhir ke PSSI di Jakarta. Pelatih asal Spanyol itu dikontrak dengan durasi dua tahun.

Baca juga: Kontrak Tak Diperpanjang, ini Nasehat Alfred Riedl

Sebelumnya Luis Milla memang menjadi salah satu kandidat kuat bersama Luis Fernandez untuk menggantikan pelatih Alfred Riedl yang tak diperpanjang kontraknya setelah gagal membawa pulang Piala AFF 2016.

Mantan gelandang Real Madrid dan Barcelona ini pernah membawa timnas Spanyol U-21 juara Piala Eropa U-21 pada tahun 2011 silam.
Keseriusan PSSI merekrut Luis Milla Aspas bukan tanpa alasan belaka, PSSI sendiri melihat potensi dari mantan pelatih tim junior

spanyol ini memiliki pengalaman yang hebat di kancah eropa dan pengalamannya juga sebagai pemain nasional Spanyol dan pernah menjadi pemain klub sebesar Real Madrid dan Barcelona.

Sempat beredar wacana bahwa PSSI menginginkan sepakbola indonesia berkiblat ke arah spanyol dengan alasan fisik pemain Indonesia sedikit mirip dengan Spanyol dan cara bermainnya juga.

Bahkan, PSSI merencakan untuk menjalankan pelatnas serta uji tanding di Spanyol. Menurut ketua PSSI, jika harus berbicara kualitas sepakbola, maka Spanyol bisa dijadikan acuan karena adanya kesamaan fisik tersebut. (RED: GOAL.COM | FOURFOURTWO.COM)

Related

Olahraga 1089171003617892251

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item