UPT Pertanian: Suksesnya Panen Bawang, Semoga Memotivasi Warga Sanggar

Kepala Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima, Johan, SP. FOTO: Agus Gunawan (CR)/METROMINI
KABUPATEN BIMA – Kegiatan bercocok tanam bawang merah yang dilakukan sekelompok warga di Desa Piong, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima menghasilkan panen sesuai yang diharapkan. Pasalnya, dalam kegiatan panen bawang merah di Desa Piong, petani setempat merasa bersyukur karena hasilnya tidak mengecewakan, walau kegiatan bercocok tanam dengan menanam bawang merah baru pertama kali dilakukan di Desa Piong.

Baca juga:

Melihat kondisi ini, Kepala Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima, Johan, SP menaruh harapan besar kalau momentum keberhasilan ini menjadi motivasi bagi warga-warga khususnya yang berprofesi sebagai petani di Kecamatan Sanggar.

“Kesuksesan tanam bawang merah do Desa Piong, merupakan hal yang harus dicontohi oleh masyarakat yang ada di wilayah sanggar,” ungkap Johan, Sabtu, 21 Januari 2017.

Ia mengaku, bercocok tanam jenis bawang merah di Piong merupakan kegiatan uji coba. Dan ternyata, kata dia, di panen perdana bawang merah ini, sesuai dengan harapan yang diinginkan.

Diakuinya, melihat prestasi ini, dirinya dan segenap jajaran di Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima khusus di wilayah Kecamatan Sanggar akan tetap mendampingi para petani serta memotivasi masyarakat lainnya untuk ingin mencoba menanam bawang pada lahan-lahan pertanian yang dimilikinya.

“Harapannya, untuk ke depan dengan pendampingan dan cuaca serta lahan-lahan pertanian di Sanggar yang mendukung untuk ditanami bawang dapat memberikan nilai ekonomis baru dan kesejahteraan bagi masyarakat,” katanya.

Untuk itu, ia pun berharap kesuksesan petani bawang walau dalam musim hujan yang terjadi di Kecamatan Sanggar semoga mampu membawa kehidupan di sini lebih baik dari sebelumnya.

"Kalau dilihat dari star awal petani kita, lumayan lah untuk star awal. Dan kayaknya lahan itu cocok untuk tanam bawang merah walau dalam musim hujan. Kami berharap, semoga petani bawang merah yang ada di Kecamatan Sanggar lebih banyak lagi,” tutup Johan kepada Koresponden Metromini. (RED)

Related

Pemerintahan 425365060131997475

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item