Sorotan Jalan, Dijawab Bupati Turun ke Sanggar

Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, Sabtu, 21 Januari 2017 siang tadi memonitoring dan melihat kondisi jalan di Kecamatan sanggar. FOTO: Agus Gunawan (CR)/METROMINI
KABUPATEN BIMA – Keluhan dan memelasnya masyarakat di Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima di tambah dengan adanya kecelakaan tunggal sebuah truk di tanjakan jalan yang ada di Kecamatan Sanggar. Akhirnya, Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, Sabtu (21 Januari 2017) siang tadi bertandang ke Kecamatan Sanggar sekaligus memonitoring dan melihat secara langsung kondisi jalan di sana.

Baca juga: Kondisi Jalan di Sanggar Mengemis Iba Pemerintah

Rasa bangga dan haru warga dengan kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Bima di Kecamatan Sanggar ini memberikan senyuman segar bagi warga di sana. Kata warga Desa Piong, Gunawan mengaku, kehadiran Bupati merupakan air di tengah hausnya rakyat akan kue pembangunan di Sanggar. Ia pun berharap, kehadiran Bupati bisa membawa perubahan dan perbaikan keadaan jalan lintas Sanggar-Tambora dan dapat segera dikerjakan proses perbaikan jalan ini dalam waktu dekat.

“Kami senang, Bupati datang dan langsung melihat kondisi jalan di sini. Semoga semua jalan di Sanggar segera diperbaiki,” ujar Gunawan kepada Koresponden Metromini, Sabtu sore tadi.

Sementara itu, Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri mengatakan putusnya jalan lintas Sanggar dan Tambora merupakan permasalahan yang harus ditindaklanjuti secepatnya. Saat turun ke lokasi memantau kondisi jalan, Indah mengaku bahwa jalan yang rusak ini adalah jalan provinsi. Ia pun menjanjikan akan berkoordinasi dengan lembaga dinas tekhnis terkait untuk segera membahas perbaikan jalan ini.

"Karena jalan yg rusak ini adalah jalan provinsi yang menghubungkan antara jalan kecamatan menuju kecamatan lainnya, saya akan secepatnya menyelesaikan permasalahan ini dengan berkoordinasi ke pihak Pemerintah Propinsi dan menelaah juga peluang-peluang lain agar jalan di sini dapat segera diperbaiki,” ucap mantan istri Bupati Bima, Almarhum H. Ferry Zulkarnain itu, Sabtu siang tadi.

Sementara ini, sambung wanita yang akrab disapa Dae Dinda itu, sebagai langkah awal, pihaknya akan mengatasi permasalahan jalan Lintas Tambora ini dengan mengirimkan berkas dan foto kondisi jalan ke Pemerintah Propinsi dan Pusat.

“Sementara ini, kita persiapkan berkas dan foto bukti kondisi jalan yang ada. Secepatnya laporan ini akan dikirimkan ke Pemerintah Propinsi dan Pusat. Tentunya, harapan kita semua kondisi jalan di sini secepatnya dapat dikerjakan. Dan anggaran proyek pekerjaan ini segera diadakan oleh lembaga terkait. Untuk di APBD Kabupaten Bima, kita akan mengupayakan yang terbaik tentunya,” tutup dia sembari melanjutkan perjalanannya bersama rombongan pejabat asal Pemerintah Kabupaten (pemkab) Bima itu. (RED)

Baca juga:

Related

Pemerintahan 6429517910497913536

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item