Tim Labfor Denpasar dan Inafis Polres Bima Tiba di Nata

Tim Labfor dan Tim Inafis Polres Bima sedang memeriksa lokasi Rumah Abd (terduga santet), Selasa, 17 Januari 2017. FOTO: Ibrahim/METROMINI
KABUPATEN BIMA - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polri Denpasar dan Tim Indonesian Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polres Bima mendatangi lokasi terbakarnya rumah terduga santet. Kehadiran Tim khusus Polri ini dalam rangka melakukan penyelidikan dan mencari tahu penyebab pembakaran rumah terduga dukun santet di Desa Nata, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Abd (54).

Seperti diberitakan sebelumnya, Abd dituding oleh massa di desa setempat, atas meninggalnya puteri Kepala Desa Nata yang kematiannya dianggap tidak wajar.

Baca juga: Di Desa Nata, Rumah Terduga Santet Dibakar Massa

Tim melakukan pemeriksaan sekitar pukul 12.00 WITA. Pantauan Reporter Metromini, saat berlangsungnya pemeriksaan dan penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) ada 2 Personel Tim Laboratorium Forensik dan 8 Personel Inafis Polres Bima.

Mereka memeriksa seluruh pelataran rumah yang terbakar. Pada tahap awal, tim masih fokus memeriksa titik-titik pasca terjadi kebakaran yang terjadi di hari Minggu (15/1/2017) dini hari lalu itu.

Kepala Tim Labfor Polri Denpasar, AKP. Made Agus mengungkapkan, ada 10 titik yang diberi tanda khusus oleh tim. Kata dia, pemeriksaan dilakukan juga pada rumah yang ada di samping rumah yang terbakar.

Diakuinya, pihaknya akan membawa beberapa sampel yang akan digunakan sebagai bahan pemeriksaan untuk mengungkap penyebab peristiwa kebakaran rumah milik Abd tersebut.

“Yang kita ambil abu dan arang sisa kebakaran. Material ini akan diperiksa di Laboratorium di Denpasar sebagai sampel pemeriksaan,” ujar Agus, setelah olah TKP di Desa Nata, Selasa, 17 Januari 2017 siang tadi. (RED)

Related

Politik dan Hukum 1697390460245007965

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item