Banjir Bandang di Piong, Seret Dua Mobil Hingga ke Bibir Sungai

Dua mobil terseret arus banjir di kebun jagung di Desa Piong, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, Kamis, 28 Maret 2019. METROMINI/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA - Besarnya curahan hujan yang melanda kawasan Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima menyebabkan banjir bandang kembali melanda beberapa desa di kawasan kaki Gunung Tambora tersebut, Rabu, 27 Maret 2019. Tak ayal beberapa fasilitas gedung sekolah maupun kantor milik pemerintah ikut terendam lumpur yang disebabkan oleh banjir bandang yang kerap melanda wilayah tersebut.

Tak hanya itu,  akibat banjir tersebut, dua mobil milik warga di Desa Piong pun terseret arus banjir hingga ke bibir sungai. Dan hingga saat ini, mobil jenis truk kayu dan minibus tersebut belum berhasil dievakuasi oleh warga.

"Akibat hujan besar di hari Rabu (27/03/2019) dari siang hingga sore menyebabkan banjir bandang melanda di Desa Piong. Bahkan, arus banjir pun menyeret dua mobil hingga ke muara sungai. Arus banjir disebabkan dari air dari gunung dan juga meluapnya air di Sungai So Tantolo, Desa Piong," ucap seorang warga, Ruslin, Kamis, 28 Maret 2019.

Dia menceritakan, dua mobil terebut awalnya memang ingin ke lokasi ladang jagung. Dan di tengah perjalanan, tiba-tiba hujan besar mengakibatkan air di sungai meluap dan air gunung yang datang tiba-tiba pun menyeret kedua mobil tersebut.

Syukurnya, kata dia, tidak ada korban jiwa dari musibah tersebut. Dan dua mobil yang terseret arus  tersebut, belum bisa dievakuasi untuk di keluarkan dari bibir sungai.

"Tidak ada korban jiwa. Dua orang sopir berhasil menyelamatkan diri saat arus banjir menyeret mobil tersebut hingga ke sungai. Dan hingga saat ini, kedua mobil tersebut belum mampu dievakuasi oleh warga." tandasnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 5772709024954966937

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item