Jasad Korban Kebakaran di Lewirato Kondisinya Mengenaskan Dan Telah Dievakuasi ke Rumah Sakit

Kondisi mayat di dalam rumah yang terbakar di RT. 01/01, Kelurahan Lewirato, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Kamis, 7 Maret 2019 dini hari atau sekitar pukul 01:30 WITA. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Usai pemadaman sebuah rumah yang terbakar dilakukan oleh petugas bersama dengan warga di RT. 01/01, Kelurahan Lewirato, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Kamis, 7 Maret 2019 dini hari atau sekitar pukul 01:30 WITA. Diketahui, seorang penghuni rumah yang menjadi korban dalam insiden kebakaran ini, kondisi jasadnya dalam keadaan yang mengenaskan. Diduga, korban adalah Umi Dul (70) pemilik rumah yang saat ini jasadnya sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima.

"Setelah api berhasil dipadamkan pada kebakaran yang melanda rumah milik Umi Dul, warga di RT. 01, RW. 01, Kelurahan Lewirato. Setelah dicek ke dalam rumahnya, diketahui ada mayat yang kondisi jasadnya sangat mengenaskan dan tak dikenali lagi," ujar seorang warga Kota Bima, Saiful Amar Fatahillah, Kamis (7/3/2019) dini hari. 

"Diduga mayat tersebut adalah Umi Dul yang posisinya tergeletak di lantai dalam rumahnya," tambah dia.


Saiful mengisahkan, saat kebakaran terjadi, memang sepintas terlihat ada seorang di dalam rumah yang sempat melambaikan tangannya lewat ventilasi kamar depan. Namun, kata dia, karena kondisi api yang besar, tidak ada dari warga yang mengetahui keadaan itu yang berani masuk untuk menyelamatkan orang di dalam rumah tersebut. 

"Sempat terlihat ada orang yang melambaikan tangannya lewat ventilasi kamar depan. Tapi, karena api yang besar keadaannya dan terus melahap setengah bagian di sisi utaranya, akhirnya tak ada warga yang berani masuk ke dalam rumah tersebut," kisah Saiful, dini hari ini. 

Ia menambahkan, setelah pemadaman dilakukan, sudah dipasang police line di Tempat Kejadian Perkara. Dan juga terlihat ada anggota polisi yang berjaga di sekitar TKP. Untuk sementara, pihak keluarga dan petugas masih menunggu mobil jenazah yang datang untuk mengevakuasi korban. 

Sementara itu,  Ketua Karang Taruna Kelurahan Lewirato Amirudin menambahkan, setelah mengetahui ada mayat di dalam rumah rumah yang terbakar, pihaknya segera berkordinasi dengan pihak terkait untuk proses evakuasi korban. 

"Setelah dikordinasikan, mobil jenazah milik pemerintah datang ke TKP dan langsung mengevakuasi mayat yang ada di dalam rumah untuk selanjutnya dibawa ke RSUD Bima," ujar dia. 

"Sekitar jam tiga dini hari, mobil jenazah dan petugas datang ke TKP dan langsung mengevakuasi korban yang ada di dalam rumah," sambung dia. 

Di sisi lainnya, pihak RSUD Bima dan juga pihak Polres Bima Kota masih dikonfirmasi terkait dengan motif terjadinya kebakaran dan nilai kerugian dibalik kebakaran yang terjadi di Kelurahan Lewirato, Kamis dini hari ini. (RED)

Related

Kabar Rakyat 9615126400280133

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item