Umi Dul Diperkirakan Meninggal Dunia Saat Kebakaran di Lewirato Yang Hanguskan Sebagian Rumahnya

Kebakaran yang terjadi di RT. 01/01, Kelurahan Lewirato, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Kamis, 7 Maret 2019 dini hari atau sekitar pukul 01:30 WITA. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Sebuah rumah di RT. 01/01, Kelurahan Lewirato, Kecamatan Mpunda, Kota Bima mengalami kebakaran hebat, Kamis, 7 Maret 2019 dini hari atau sekitar pukul 01:30 WITA. Seorang warga Ahmad menceritakan, rumah yang terbakar adalah rumah batu yang ada di dalam lingkungan warga Kelurahan Lewirato.

"Warga Lewirato kaget tiba-tiba saja api membesar yang bersumber di rumah warga yang dihuni oleh Umi Dul (70) di RT. 01, RW. 01 sekitar jam setengah dua dini hari tadi," ucap Ahmad kepada Metromini yang menyaksikan aksi si Jago Merah di Kelurahan Lewirato tersebut.

Ia menceritakan, kondisi rumah yang terbakar diperkirakan tidak banyak penghuninya. Pemilik rumah adalah seorang janda bernama Umi Dul yang kondisi usianya sudah senja, diperkirakan sekitar 70 tahun umurnya. 

Kebakaran yang terjadi di RT. 01/01, Kelurahan Lewirato, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Kamis, 7 Maret 2019 dini hari atau sekitar pukul 01:30 WITA. METROMINI/Dok
Kata dia, kondisi rumah batu milik Umi Dul hanya setengah yang terbakar atau dilahap si Jago Merah. Ada dua mobil pemadam kebakaran yang diturunkan, namun karena posisi rumah yang terbakar ada di belakang satu rumah yang berjejer di pinggir jalan raya. Mobil damkar tidak bisa langsung parkir di depan rumah yang terbakar.

"Akhirnya, hanya selang mobil damkar saja yang diarahkan masuk ke dalam gang. Lalu menyemprot rumah milik Umi Dul yang terbakar tersebut," ucap dia. 

Diakuinya, tak lama pemadaman yang dilakukan oleh dua mobil damkar yang datang ke Lewirato, api berhasil dipadamkan. Tapi, seorang pemilik rumah yang diduga Umi Dul, diperkirakan tidak sempat diselamatkan. Dan hingga proses pemadaman berkhir, kondisi fisik Umi Dul masih ada di dalam rumah dan pula, yang terbakar merupakan ruang tidur yang biasa digunakan oleh Umi Dul di dalam rumahnya. 

"Menurut warga seorang penghuni yang diperkirakan adalah Umi Dul tidak sempat berhasil menyelamatkan diri atau diselamatkan oleh warga atas insiden kebakaran yang terjadi," ujar Ahmad. 

"Diduga, karena tak sempat keluar rumah hingga pemadaman berakhir, Umi Dul diperkirakan sudah meninggal dunia di dalam ruamh yang terbakar tersebut," sambung Ahmad kepada Metromini, Kamis dini hari ini. 

Di sisi lainnya, petugas keadamanan atau jajaran pihak Polres Bima Kota masih dikonfirmasi terkait untuk mengetahui motif terjadinya kebakaran maupun kondisi korban serta kerugian dibalik kebakaran yang terjadi di Kelurahan Lewirato, Kamis dini hari ini. (RED)

Related

Kabar Rakyat 42212976594463036

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item