Kades Terpilih Desa Mandala Pertanyakan Bangunan Pustu Yang Belum Tuntas Dikerjakan

Keadaan bangunan Pustu di Desa Mandala, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima yang dipertanyakan Kades terpilih, hingga saat ini belum tuntas penyelesaiannya. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Kepala Desa Mandala, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima yang terpilih dari hasil Pilkades serentak pada bulan Desember 2018 lalu, Basri mengungkapkan masalah tentang pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) yang belum selesai pembangunannya. 

Ia menjelaskan, pembangunan Pustu yang dilakukan atas renovasi bangunan bekas kantor desa sudah dianggarkan sejak ADD di tahun 2017 dan juga ditambah lagi pada anggaran tahun 2018 lalu, Namun, ia merasa kecewa lantaran penyelesaian pekerjaan tersebut belum tuntas dilakukan. 

"Saya mempertanyakan penyelesaian Pustu di Desa Mandala yang dibangun dari bangunan bekas kantor desa. Saya bersama masyarakat juga bertanya penyelesaiannya, karena sudah dua kali anggaran sejak 2017 lalu pembangunan Pustu ini dialokasikan, namun penyelesaiannya belum dilakukan," beber Kepala Desa yang biasa dipanggil Ompu Sanggini di kediamannnya, Jum'at (1/3/2019).

Dia menyebutkan, dalam penganggaran ADD di tahun 2017 lalu, bangunan Pustu ini dialokasikan dana senilai Rp50 juta. Dan di tahun 2018 lalu ditambah lagi anggarannya Rp56 juga. "Sudah seratus lebih juta keseluruhan anggaran rehab bangunan Pustu ini, tapi belum selesai-selesai juga," cetus Basri.

Diakuinya, pihak Sekdes Mandala sudah dia perintahkan untuk segera menyelesaikan pembangunan Pustu tersebut. Dan jika memang tidak diselesaikan, maka selaku kepala desa, dirinya akan melaporkan hal ini ke Inspektorat Kabupaten Bima untuk segera dilakukan audit atas pembangunan rehab gedung tersebut. 

"Yang jelas, saya tidak akan mengganggarkan lagi. Sudah terlalu banyak anggaran untuk pustu tersebut," tegasnya. 

Sementara itu, Sekdes Mandala yang dikonfirmasi Metromini, belum mau menggubris saat dihubungi dan ingin dimintai tanggapannya atas pembangunan Pustu yang ada di Desa Mandala, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima tersebut. (RED)

Related

Kabar Rakyat 7829998531366931591

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item