Bangunan Command Center Bernilai Miliaran Milik Pemkot Diduga Mangkrak

Ilustrasi Commond Center.Sumber.Google

KOTA BIMA - Bangunan Command Center Bernilai Miliaran yang dibangun oleh pemerintah Kota Bima, dibawah kepemimpinan  HM Lutfi-Feri sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima. Bangunan tersebut hingga saat ini belum difungsikan seperti bangunan-bangunan lain yang dimiliki Pemkot.

Selain bangunan itu, sejumlah bangunan mega proyek bernilai miliaran rupiah, tergambar faktanya tidak berfungsi sebagaimana rencana dan visi.

Bukan saja beberapa bangunan dan pengadaan yang ada di kawasan wisata pantai Lawata yang terbangun tanpa berfungsi sebagaimana layaknya. 

Dugaan mangkraknya bangunan mewah yang tidak sebanding anggaran miliaran yang digelontorkan, ada di 'Gedung Putih' Kantor Pemkot Bima namanya Gedung Command Center.

Gedung yang mestinya berfungsi sebagai pusat informasi pemerintah itu, diketahui bernilai Rp 6.6 Miliar yang dikerjakan PT Aplikasinusa Lintasarta.

Sebagaimana penjelasan Iskandar Zulkarnain saat menjadi Kabag LPBJ Setda Kota Bima, Command Center berisikan sejumlah sarana dan prasarana seperti video wall, jaringan, penataan ruang dan kelengkapan lainnya.

Command Center diketahui dibangun pada 2020 lalu hingga kini belum berfungsi sebagaimana yang dicita-citakan. Ada apa kok bisa mangkrak ?

Kepala Dishubkominfo Kota Bima melalui Kasi Pengelolaan dan Pengembangan Aplikasi Endang Sri Sumanti, Rabu (2/6) menjawab, belum dioperasionalkan karena menunggu dibuka secara resmi.

"Rencana launching pada bulan Juni ini,"jawabnya.

Sarana prasarana command center pastinya, lengkap dan terpenuhi sesuai rencana awal. Seperti 7 aplikasi baru sebagai perangkat utama telah tersedia.

Perangkat aplikasi baru itu diantaranya e-lapor sebagaimana keinginan Wali Kota pula telah tersedia.

"Tidak benar mangkrak dan bukan total loss. Command Center pasti dibuka Juni ini. Tidak segera berfungsinya karena pandemi Covid-19 saja," elaknya.(RED)

Related

Kabar Rakyat 5107319498997294671

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item