Ditinggal Pergi Pemiliknya, Satu Rumah Panggung di Hidirasa-Wera Hangus Terbakar

Kodisi Rumah Panggung yang terbakar.METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Kebakaran di Dusun Asakota Desa Hidirasa Kecamatan Wera Kabupaten Bima menghanguskan satu rumah panggung 9 tiang Selasa, 2 juni 2021 sekitar pukul 22.50 wita.

Dari kejadian itu, pemilik rumah Alwin Hakim (40) Tidak ada ditempat berada di luar daerah merantau ke Provinsi Kalimantan.

Kasubbid Kedaruratan BPBD Kabupaten Bima Bambang Hermawan menjelaskan, saat kejadian kebakaran berlangsung pemilik rumah tidak ada di rumah.

"Pemilik rumah sudah merantau ke Provinsi Kalimantan sejak tahun 2018. Selama ini, rumah hanya ditempati anaknya," jelasnya Selasa (1/6/2021).

Kata dia, saat kebakaran berlangsung, anaknya yang tinggal di rumah yang ditinggal dirumah tersebut tidak ada di tempat. 

"Saat kebakaran, anaknya tidak ada ditempat karena sedang berada di rumah neneknya," katanya.

Dari kebakaran tersebut belum diketahui apa penyebabnya. Namun dugaan sementara disebabkan oleh arus pendek listrik. Melihat kebakaran tersebut, masyarakat langsung berusaha memadamkan Api dengan mengambil air di rumahnya masing-masing dengan menggunakan alat seadanya.

Kata dia, pada  pukul 23.15 Wita Mobil Pemadam Kebakaran Kecamatan Wera tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman.

"Api berhasil dipadamkan Namun rumah beserta isinya ludes terbakar. Akibatnya, korban mengalami kerugian materil yang diperkirakan senilai Rp 30 juta. (RED)

Related

Kabar Rakyat 6100875548551595850

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item