Kepsek di Kota Bima Dipolisikan, Gegara Diduga Lecehkan Siswa

Orang Tua siswa saat melaporkan dugaan pelecehan ke Polres Bima Kota.METEROmini/Dok

KOTA BIMA - Sejumlah Orang tua Siswa di SDN 30 Kota Bima, melapor oknum kepala sekolah yang diduga melakukan pelecehan terhadap delapan orang siswa dibeberapa kelas.

Kasus dugaan pelecehan tersebut, tersebut terungkap, ketika orang tua siswa melaporkan Kepsek, berinisial HS ke polisi Minggu (6/6/2021) sekitar pukul 11.00 wita. 

Salah seorang wali murid, Mus mengungkapkan, dugaan pelecehan ini dilakukan oleh oknum Kepsek ketika siswa ada diruangan kelas.

"Tiba-tiba datang Kepala Sekolah dan menyuruh semua siswa keluar dari kelas, kecuali para siswi, " ungkap Minggu (6/6/2021).

Baca juga : Korban Pelecehan Oknum Kepsek Bertambah, Muslim : Anak - anak Trauma

Setelah para siswa keluar di kelas, korban dipanggil oleh Kepsek dan memeriksa kantong baju korban dan menanyakan korban punya uang atau tidak. Korban pun  menjawab tidak punya uang. 

"Saat korban jawab tidak punya uang, dia langsung meraba dan memegang alat vital korban," ujarnya saat berada di SPKT Polres Bima.

Tidak terima dengan perilaku Kepsek, korban pun lari dan menghindari terduga pelaku serta menceritakan kelakuan oknum tersebut  ke orang tuanya dan  diketahui oleh keluarga yang lain. Sehingga memutuskan untuk dilaporkan ke Polisi. 

Kejadian itu sudah 2 kali, tapi diketahui setelah kejadian yang ke 2 saat korban bercerita ke orang tuanya. Parahnya lagi, korban  bukan saja satu orang, tapi ada sekitar 8 orang dan mereka berbeda kelas, mulai dari kelas 4 hingga kelas 6.

"Sesuai cerita para korban, modusnya hampir sama, pura-pura tanya ke korban punya uang atau tidak," ungkapnya

Baca Juga : Dugaan Pelecehan Terhadap Siswi SD, Kepala Dikbud : Kepsek SDN 30 Besok Akan Dimintai Keterangan dan Klarifikasi

Orang tua korban berinisial MH meminta Kepsek itu segera dipecat dan diproses hukum serta diberikan hukuman yang setimpal. Karena ulahnya, anaknya mengalami trauma dan kadang takut pergi sekolah. 

"Anak saya mengalami trauma, kami minta Kepsek segera di pecat," Pintanya

Sementara itu Kanit III SPKT Polres Bima, Aiptu Kurniawan membenarkan adanya laporan itu, selanjutnya laporan pengaduan dari para korban akan dilimpahkan ke Unit PPA Sat Reskrim. (RED)

Related

Kabar Rakyat 2874397033577990292

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item