Rafidin Soroti Penggunaan APBD Rp1,8 Triliun Tidak Berpihak Pada Rakyat

Rafidin S.Sos, Anggota DPRD Kabupaten Bima.METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima, Rafidin S.Sos soroti  pengguna APBD tahun 2021 sebesar Rp 1,8 Triliun lebih oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bima.

Penggunaan APBD 1,8 triliun tersebut, tidak terlihat terlihat program pemerintah berpihak pada masyarakat,  bayangan saja, ditahun 2021 ini, anggaran belanja daerah lebih banyak dibanding untuk kepentingan warga kabupaten Bima.

"60 persen untuk belanja Pegawai, 40 persen untuk rakyat ini, lebih banyak belanja untuk kebutuhan pegawai dari pada untuk rakyat," jelas Jum'at (4/6/2021).

Menurutnya, banyak proyek akal-akalan yang dikerjakan oleh pemerintah daerah untuk meraih Fi dari pekerjaan proyek tertentu. Sehingga, kata dia, warga kabupaten Bima banyak dirugikan.

"Sudah banyak belanja APBD untuk pegawai, ditambah lagi, proyek akal-akalan kepala daerah yang meminta Fi, yang merugikan rakyat. Inilah yang membuat daerah ini tak maju-maju dan semakin miskin," katanya.

Rafidin menegaskan, pengguna APBD sebanyak itu, pemerintah harus memikirkan kepentingan masyarakat Kabupaten Bima, dan jangan mengikuti kepentingan Kepala Daerah

"Diminta Kepala Daerah, belanjakan APBD sesuai tuntutan dan harapan rakyat, bukan berdasarkan keinginan kepala Daerah. Apa lagi ada kepentingan mendapatkan Fi," tegasnya.

Lanjutnya dia, Anggota DPRD Kabupaten Bima hanya menyampaikan aspirasi yang di usulkan masyarakat disetiap Dapil. Pokir disampaikan itu, merupakan kebutuhan warga disetiap Dapil.

"Kami dari Dewan ini hanya mengandalkan Pokok Pikiran (Pokir) Dewan untuk melayani satu Dapil, Contohnya  Kecamatan Donggo, Soromandi, Sanggar dan Tambora. Kita hanya mampu membawa Rp4 miliar untuk masyarakat. APBD 1,8 triliun lebih, 4 kecamatan hanya mendapatkan Rp4 miliar setahun, kan rugi untuk rakyat itu," sentil Duta PAN ini.(RED)

Related

Kabar Rakyat 8416295658743397748

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item