Dengan Rp16 M, Rum Fokus Selesaikan Masjid Agung Al Muwahiddin Tahun 2024

Pj Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum . Metromini/Dok

KOTA BIMA - Setelah resmi dilantik menjadi Pj Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum membeberkan sejumlah program prioritas yang akan menjadi fokusnya selama masa jabatannya sekitar 1 tahun ke depan. 

Salah satu program utama yang akan dipercepat penyelesaiannya adalah pembangunan Masjid Agung Al Muwahiddin Bima. Tempat ibadah itu diharapkan akan menjadi ikon Kota Bima ke depan.

Rum berkomitmen untuk mempercepat penyelesaian pembangunan masjid ini, dengan target paling lambat pada tahun 2024. 

"Saya akan mempercepat penyelesaiannya, paling lambat 2024," tuturnya. 

Upaya ini telah diawali dengan panggilan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Bima. Dinyatakan Kadis PUPR, telah diberikan bantuan hibah sebanyak 2 kali.

Kemudian, meskipun ada beberapa aturan yang menjadi kendala, Rum menyatakan bahwa pihaknya akan terus berusaha agar Masjid Agung ini rampung. 

"Sejak awal ini merupakan program strategis. Jadi nanti kita bisa konsultasi, minta arahan, dispensasi, atau diskresi ke pusat terkait masalah ini," ujar Rum. 

Kata dia, diperlukan anggaran sekitar Rp16 miliar untuk menyelesaikan masjid ini. Ditegaskannya juga, jumlah tersebut adalah investasi yang kecil untuk mendapatkan surga. 

"Menyelesaikan ini tinggal Rp16 miliar. Kita bangun Rp 16 miliar itu untuk dapat surga, itu investasi kecil sekali," tambahnya. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 3660639931739443834

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item