PJ Wali Kota Bima Serahkan Bantuan Kewirausahaan untuk Masyarakat

Penjabat (PJ) Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum MT, menyerahkan bantuan kewirausahaan secara simbolis kepada masyarakat


KOTA BIMA - Penjabat (PJ) Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum MT, menyerahkan bantuan kewirausahaan secara simbolis kepada masyarakat setempat dalam upaya mendukung pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan warga Kota Bima, Jumat 17 Mei 2024.

Acara penyerahan bantuan secara simbolis tersebut berlangsung di Aula Kantor Lurah Rabadompu Barat dan dihadiri oleh perwakilan dari berbagai kelompok masyarakat, tokoh pemuda, serta sejumlah pejabat Pemerintah Daerah.

Bantuan akan diberikan kepada 88 orang pelaku usaha, meliputi peralatan usaha seperti mesin pres, benang, kursi serta pelatihan kewirausahaan yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan keterampilan warga dalam mengelola usaha. Program ini menyasar berbagai sektor ekonomi, mulai dari perdagangan, industri kreatif, hingga agribisnis.

Dalam sambutannya, PJ Wali Kota Bima menyatakan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Daerah untuk mendorong masyarakat agar lebih mandiri secara ekonomi.

"Saya berharap dengan adanya bantuan ini, peralatan yang diberikan dapat dijaga dan bermanfaat serta masyarakat dapat mengembangkan usahanya dengan lebih baik, menciptakan lapangan kerja baru, dan pada akhirnya meningkatkan taraf hidup," ujarnya

Bantuan kewirausahaan ini diharapkan dapat menjadi salah satu langkah strategis dalam memajukan ekonomi lokal serta mewujudkan visi Bima sebagai kota yang mandiri dan sejahtera. Pemerintah Daerah berencana untuk terus melanjutkan program ini dengan evaluasi berkala agar semakin banyak masyarakat yang dapat merasakan manfaatnya.

"Dengan adanya program ini, diharapkan roda perekonomian di Kota Bima dapat terus bergerak maju, dan masyarakat dapat lebih berdaya dalam menghadapi tantangan ekonomi di masa depan," tutupnya. (RED

Related

PEMKOT BIMA 2889457465325196207

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item