Pj Wali Kota Bima Buka Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja


Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, H.Mohammad Rum, membuka secara resmi acara sosialisasi Dampak Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja di aula Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Bima.


KOTA BIMA - Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, H.Mohammad Rum, membuka secara resmi acara sosialisasi Dampak Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja di aula Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Bima. Acara ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda yang sehat, berprestasi, dan bebas dari pengaruh negatif menuju Generasi Emas 2024. Rabu, 22 Mei 2024.

Dalam sambutannya, H Mohammad Rum menekankan pentingnya peran pendidikan dan lingkungan keluarga dalam mencegah penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja. Beliau menyampaikan bahwa sinergi antara pemerintah, sekolah, dan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi perkembangan generasi muda.

"Kita semua memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan anak-anak kita tumbuh dalam lingkungan yang sehat dan positif. Edukasi tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja harus terus digencarkan, karena mereka adalah aset berharga bangsa ini yang akan memimpin Indonesia di masa depan," katanya Rabu (22/5/2024). 

Acara sosialisasi tingkat SMP se-Kota Bima ini menghadirkan narasumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan psikolog anak, yang memberikan materi mengenai dampak negatif narkoba dan berbagai strategi efektif untuk mencegah kenakalan remaja.

Selain itu, Kepala BNNK Bima Fery Priyanto S.Sos M.M, mengatakan langkah positif ini untuk membekali siswa dengan pengetahuan dan kesadaran yang diperlukan dalam menghadapi tantangan di masa remaja.

"Pencegahan penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja harus dimulai sejak dini. Edukasi yang kita berikan hari ini bertujuan untuk membekali generasi muda dengan pengetahuan dan kesadaran akan bahaya narkoba, sehingga mereka bisa membuat keputusan yang bijak dan menjaga masa depan mereka," tutur Kepala BNNK

Tak hanya itu, Pj Wali Kota Bima menghimbau kepada seluruh siswa yang mengikuti sosialisasi untuk selalu berhati-hati dengan adanya barang narkotika dan jangan sampai mengenal yang namanya narkoba.

"Bila ada oknum yang mengajak dan menghasut anak-anak sekalian untuk mencoba maka laporkan segera pada guru-guru, biar guru yang menindak lanjutinya karena ini sangat berbahaya," tandas HM Rum

Penjabat Wali Kota Bima juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam mendukung program-program pencegahan narkoba dan pembinaan remaja, serta terus memberikan perhatian dan bimbingan yang konsisten kepada anak-anak.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan Kota Bima dapat mencetak Generasi Emas 2024 yang bebas dari narkoba dan kenakalan remaja, serta siap bersaing dalam kancah nasional dan internasional. (RED

Related

Pendidikan 7378432271475494705

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item