HMR Bangga dengan Partisipasi Tinggi Anak dan Remaja

Pj Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum


KOTA BIMA - Kegiatan Roadshow Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kelurahan yang dilaksanakan di Kota Bima mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat. Acara yang berlangsung di Kelurahan Nitu, Kelurahan Sadia, dan Kelurahan Ule ini dihadiri oleh Pj. Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, yang mengapresiasi partisipasi tinggi peserta dari kalangan anak-anak dan remaja.

H. Mohammad Rum, dalam sambutannya, menyatakan kebanggaannya terhadap antusiasme generasi muda dalam mengikuti ajang MTQ. "Saya bangga dengan partisipasi tinggi peserta anak dan remaja dalam ajang MTQ ini. Ini adalah bukti sukses regenerasi Qur'ani di tengah masyarakat," ujar H. Mohammad Rum.

Kegiatan yang digelar pada Senin, 27 Mei 2024 ini bertujuan untuk memupuk kecintaan terhadap Al-Quran di kalangan generasi muda serta menumbuhkan semangat kompetitif dalam membaca dan menghafal ayat-ayat suci. Selain itu, Roadshow MTQ ini juga menjadi sarana untuk menyeleksi bakat-bakat baru yang akan mewakili kelurahan mereka di tingkat yang lebih tinggi.

Para peserta, yang berusia antara 7 hingga 18 tahun, menunjukkan kemampuan mereka dalam berbagai cabang lomba seperti Tilawah, Hifzhil, dan Fahmil Quran. Tidak hanya peserta, para orang tua dan masyarakat juga turut memberikan dukungan penuh dengan hadir dan menyaksikan jalannya acara.

"Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus digalakkan, karena selain memperkuat akhlak dan moral generasi muda, juga menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi antar warga," tambah H. Mohammad Rum. (RED

Kemeriahan dan antusiasme masyarakat yang ditemui pada Roadshow MTQ ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi kelurahan-kelurahan lain untuk mengadakan kegiatan serupa, sehingga semangat membaca dan mengamalkan Al-Quran semakin tersebar luas di tengah masyarakat. Pj. Wali Kota Bima juga mengapresiasi kerja keras panitia dan semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan acara ini.

Dengan partisipasi yang luar biasa dari generasi muda, diharapkan regenerasi Qur'ani di Kota Bima akan terus berlanjut, menghasilkan generasi yang berakhlak mulia dan mencintai Al-Quran.

Related

PEMKOT BIMA 887787079230239013

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item