Rumah Milik Seorang Petani di Desa Uma Keka-Monta, Terbakar Rata Dengan Tanah

Sebuah rumah terbakar di Desa Uma Keka, Kecamatan Monta, Kabupatan Bima Kamis, 7 Maret 2019 dini hari atau sekitar pukul 01:00 WITA, METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Tidak hanya di Kelurahan Lewirato, Kecamatan Mpunda, Kota Bima aksi si jago merah yang melahap rumah warga. Ternyata, kebakaran hebat pun terjadi di Desa Uma Keka, Kecamatan Monta, Kabupatan Bima Kamis, 7 Maret 2019 dini hari atau sekitar pukul 01:00 WITA. Pemilik rumah adalah seorang petani yang ada di desa tersebut.

Seorang warga Desa Monta, Ummry H. Syahdin mengatakan, kebakaran di Desa Uma Keka melanda rumah yang dimiliki warga bernama Bai'a. Letak rumah yang terbakar ada di ujung pemukiman warga.

"Rumah yang terbakar adalah milik Bai'a yang letaknya ada di ujung pemukiman warga. Api membesar dan diketahui warga sekitar pukul satu dini hari tadi," ungkap Ummry, Kamis (7/3/2019) dini hari,


Warga lainnya, Edy mengatakan, saat kebakaran rumah kayu sembilan tiang tersebut, istri dan anak pemilik rumah (Bai'a, red) ada di dalamnya. Namun, sebelum api membesar, para penghuni rumah berhasil turun dan menyelamatkan diri. Namun, saat turun tidak banyak barang berharga yang berhasil diselamatkan oleh Bai'a dan istri serta anaknya. 

"Saat kebakaran awal terjadi istri dan anak si Bai'a ada di dalam rumahnya. Namun, sebelum api membesar, para penghuni rumah berhasil turun dari rumah dan menyelamatkan diri," ujar dia.

Mengetahui ada rumah yang terbakar, sambung Edy, warga secara gotong royong langsung memadamkan api secara manual. Untungnya, dari insiden kebakaran yang menghanguskan satu rumah warga, api tidak merembet ke rumah warga lainnya dan kondisi rumah yang terbakar saat ini sudah rata dengan tanah serta tak ada barang yang berhasil diselamatkan dari rumah tersebut. 

"Untungnya angin tidak kencang saat kebakaran yang terjadi. Sehingga, api yang membakar rumah Bai'a tidak melebar dan mengenai rumah warga lainnya yang ada di samping. Akibat insiden ini, tidak ada harta dan isi rumah yang berhasil di selamatkan," ucap dia.

"Dan dari musibah ini, diketahui tak ada korban jiwa atas kebakaran yang terjadi di Desa Uma Keka, Kecamatan Monta dini hari ini," tandas Edy kepada Metromini.

 Di sisi lainnya, pihak Polsek Monta atau Polres Bima masih dikonfirmasi lebih lanjut untuk mengetahui motif dari kebakaran yang terjadi. (RED)

Related

Kabar Rakyat 5927920165084653963

Post a Comment

  1. Assalamualaikum
    Saya ingin menyampaikan bahwa setahunya saya nama desa tersebut ialah Nontotera buka Uma Keka, uma Keka merupakan nama lain dari Nontotera, sementara yang terdaftar di lembaga kepemerintahan ialah Nontotera. Mohon direvisi.
    Terima kasih

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item