Beredar Surat Pengunduran Diri Ketua DPRD Dari Jabatan Plt. Ketua KONI Kota Bima

 

Surat Pengunduran Diri Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan dari jabatan Plt. Ketua KONI Kota Bima yang dilakukan ke Ketua KONI Provinsi NTB. METROMINI/Dok

KOTA BIMA - Posisi Ketua KONI Kota Bima yang sebelumnya diketahui ditempati oleh Wakil Wali Kota Bima Feri Sofyan, SH. Ternyata, di tengah masalah hukum yang dijalaninya saat ini. Posisinya digantikan oleh seorang Pelaksana Tugas (Plt) Ketua. 

Dan oleh Ketua KONI NTB untuk mengisi jabatan Plt. Ketua ditetapkan Surat Keputusan Ketua KONi NTB Nomor 16 Tahun 2022 Tentang Penunjukkan Plt Ketua KONI Kota Bima.

Informasinya, posisi Plt. Ketua KONi Kota Bima diganti oleh Wakil Ketua III yaitu Alfian Indra Wirawan yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Bima.  

Namun, Jum'at, 18 November 2022 malam ini. Ketua DPRD yang akrab disapa Dae Pawan telah telah mengajukan pengunduran dirinya secara tertulis. Surat itu resmi ditandatanganinya dan dilampirkan pula dengan surat dari KONI Kota Bima untuk menunjuk Plt yang baru Kepada Ketua KONI NTB.

Dalam suratnya, Dae Pawan menuliskan pertimbangannya bahwa mengakhiri tahun anggaran 2022. Beban tanggung jawab Jabatan sebagai Ketua DPRD yang begitu padat akan tugas-tugas Dinas. Kondisi tanggung jawab itu akan terganggu dan tidak akan bisa optimal dalam menstabilitaskan dengan pekerjaan lain pada saat waktu yang bersamaan. 

"Sehingga agar tak l mengurangi aspek kegiatan yang akan dilaksaanakan. Perlu mempertimbangkan untuk tidak menjabat sebagai Plt Ketua KONI Kota Bima untuk saat ini," jelas dia dalam suratnya yang beredar, Jum'at, 18 November 2022 malam.

Ia pun menyampaikan peemohonan maafnya kepada Ketua KONI Propinsi NTB dan berharap agar mau menyetujui apa yang menjadi harapannya. 

Di surat lainnya yang diterbitkan organisasi KONI Kota Bima yang ditandatangani oleh Sekretaris, Drs. Alwi Yasin, M. AP tentang Permohonan Penunjukkan Pejabat Sementara (Carateker) yang diajukan ke Ketua KONI Provinsi NTB tertanggal 18 November 2022 yang ditembuskan ke Wali Kota Bima.

Sementara itu, terkait beredarnya surat pengunduran diri Plt. Ketua KONI Kota Bima yang didapat Redaksi Metromini. Sekretaris KONI Kota Bima, Alwi Yasin yang dikonfirmasi hal ini belum memberikan tanggapannya. (RED)


Related

Pemerintahan 5742053917137403584

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item