8 Jembatan di Tambora Putus Dihantam Banjir, Warga: Pemerintah Segera Turunkan Alat Berat

Sujumlah Jembatan di Kecamatan Tambora terputus dihantam Banjir Senin (1/2/2021).METEROmini/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Diguyur Hujan senin 1 Februari 2021 malam, sejumlah infrastruktur di Kecamatan Tambora Kabupaten Bima rusak parah. Dari kejadian itu, infrastruktur seperti jembatan dan jalan hancur dihantam banjir.

Warga setempat, Sukirman mengatakan, besarnya hujan dari Pukul 18:00 hingga pukul 5 subuh, mengakibatkan, jalan dan jembatan penghubung antara Desa di Kecamatan tersebut terputus.

"Jembatan didekat Puskesmas Tambora sudah putus, kalau ditindak cepat diantisipasi, pagar puskesmas terancam roboh. Jembatan itu penghubung Desa Rasa Bou dan  Desa Oi Panihi," jelasnya Selasa (2/1/2/2021).

Kata dia, Banjir juga menghancurkan jembatan penghubung Desa Kawinda Na'e dan Rasa Bou.

"Jembatan Penghubung Desa Rasa Bou di Dusun So Na'e Desa Kawinda Na'e hancur. Jembatan hanya bisa dilewati oleh Kendaraan Roda dua, kalau untuk Roda empat tidak bisa. Hampir 8 jembatan yang rusak parah," akunnya.

Ia berharap, dengan kondisi jembatan saat ini, Pemerintah segera mencarikan solusi agar pengguna jalan bisa lewati jembatan tersebut seperti biasanya.

"Pemerintah harus segera carikan solusi dan menurunkan alat berat untuk membuatkan jalan alternatif warga," harapnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 1298648901784590340

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item