Hanif DPO Paling Dicari, Masih Berkeliaran, Polda NTB Akan Turun Tangan..

DPO Kasus Kwitansi 7 Juta.METEROmini/Dok

KOTA BIMA - Hanief, ditetapkan Sebagai sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak beberapa tahun lalu hingga kini belum juga mampu ditangkap oleh Kepolisian Polres Bima Kota. Bahkan sejak menjadi buronan, Terduga pelaku kasus penipuan ini masih bebas berkeliaran di dunia maya. Seolah tau keterbatasan pihak Kepolisian yang tidak mampu menemukan keberadaannya tak  jarang diakun Facebook milik pribadinya, Hanif menulis status dan berkomentar di sejumlah akun Facebook milik warganet.

Netizen menilai, terkesan sangat sulit bagi Polisi untuk bisa melacak dan  menangkap DPO tersebut. Terlebih lagi dalam kasus yang menetapkannya sebagai DPO iyu diduga kuat ada beberapa orang penting di belakangnya.

"Keberadaan Hanif yang masih berselancar komentar dan status di dunia maya jelas merupakan sebuah pukulan bagi penegakan hukum di wilayah Polres Bima Kota," ungkap beberapa awak media saat bertemu dengan Kabid Humas Polda NTB, Kamis (11/2/2021) malam. 

Baca Juga : Sempat Dinyatakan Hilang, Warga Ndano Na'e Ditemukan Tewas di Hutan

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto yang mengomentari kasus si Hanif tersebut menyarankan agar setiap masyarakat yang tahu dan melihat aktivitas terduga pelaku penipuan tersebut supaya melaporkannya ke Polres se tempat dan  diteruskan ke Polda NTB. 

"Atau sekalian saja disampaikan ke Kami di Polda agar bisa ditindaklanjuti," katanya saat bersilahturahmi dengan sejumlah awak media di Kota Bima.

Diakuinya, di NTB memang yang bisa melacak keberadaan pelaku tindak kriminal yang dicari adalah Tim Cyber yang ada di Polda NTB. 

"Tim kami di Polda yang memang punya kemampuan melacak. Alat itu ada milik Tim Cyber Polda," tuturnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 1544460886869252208

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item