Peringati HPN 2021 PWI Bima Gelar Lomba Kartu Taat Prokes, "Ketua: Ini Momen Keakraban Awak Jurnalis dan Mitra"

PWI Perwakilan Bima gelar lomba kartu dan permainan catur  di halaman kantor, Jum'at. 12 Februari 2021. METEROmini/Agus Mawardy

KOTA BIMA - Di momentum Hari Pers Nasional (HPN) yang ke 75 tahun 2021 yang jatuh setiap tanggal 9 Februari. Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Bima menggelar beberapa lomba kartu dan permainan catur yang dihelat di halaman kantor PWI Bima di Kelurahan Penatoi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima.

Ketua PWI Bima, Indra Gunawan mengungkapkan, dalam peringati HPN di tahun 2021 ini. Sesuai keputusan rapat pengurus sebelumnya. PWI Bima akan menyelenggarakan perlombaan sederhana untuk permainan kartu remi dan perlombaan catur. Kata dia, permainan atau lomba ini sesungguhnya adalah sarana untuk mewujudkan momentum keakraban antar insan jurnalis yang ada di Bima maupun dengan lembaga mitra wartawan yang ada di Kota maupun di Kabupaten Bima.

"Sengaja kita mengisi HPN Tahun ini dengan kegiatan yang sederhana seperti lomba kartu dan catur. Karena sebenarnya yang dicari adalah kebersamaan dan silaturahmi yang perlu ditingkatkan antar rekan wartawan dan mitra profesi. Dalam kegiatan ini, semua wartawan dari organisasi profesi manapun seperti AJI atau IJTI bisa menjadi peserta lomba. Kami tak membatasi," terangnya.

"Demikian pula dari perwakilan lembaga mitra seperti TNI/POLRI, Bawaslu dan KPU maupun kantor/badan maupun OPD pemerintah baik yang ada di lingkup pemerintah pusat, Pemerintah Kabupaten dan Kota Bima," tambah Pimpinan di media Radar Tambora itu, Jum'at. 12 Februari 2021.

Ia menambahkan, perlombaan yang digelar di kantot PWI Bima ini berlangsung selama dua hari yaitu dari hari Jum'at (12/2/2012) sampai dengan hari Sabtu (13/2/2021). Dari jumlah peserta yang mengikuti lomba, tercatat cukup lumayan. Pihaknya pun selama lomba berlangsung, menerapkan protokoler kesehatan, bahkan dari pihak panitia sudah menyiapkan masker, untuk diberikan kepada peserta bila ada yang datang dan tak memakai masker selama lomba berlangsung. 

"Alhamdulillah, hampir semua perwakilan media di Bima ikut serta dalam kegiatan ini. Demikian pula dengan perwakilan dari lembaga mitra wartawan. Bahkan  ada beberapa pejabat asal Pemkot Bima yang ikut bergabung dan memberikan dukungannya baik secara moril dan materil," jelas pria kelahiran Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima itu. 

Saat menyampaikan sambutan di acara pembukaan lomba, Indra mengatakan, untuk hadiah dalam perlombaan yang dibagi menjadi empat mata lomba ini semoga tidak membuat para peserta kecewa. Ditegaskannya, perlombaan ini semata-mata untuk hiburan semata. Dan tak ada kaum profesional maupun atlit yang boleh bergabung di dalamnya.

"Kami harap dari empat mata lomba yaitu permainan kasino, domino, jendral dan catur. Bagi pemenang dapat menerima dengan lapang dada atas hadiah yang bisa panitia berikan nantinya. Dan kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung acara ini, atas nama PWI Bima, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," tutup wartawan senior asal Lombok Post Group itu. (RED | ADV)

Related

Kabar Rakyat 7690318372498538246

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item