Kesal Jalan Tidak Diperhatikan Pemda, Pemuda Sumi-Lambu Tanam Padi di Tengah Jalan

Aksi Warga Sumi-Lambu Menanam  Tanaman padi di Tengah Jalan.METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Sejumlah pemuda di Desa Sumi Kecamatan Lambu Kabupaten Bima menanam Padi di tengah jalan Lintas Sape Karumbu Rabu 3 Februari 2021, aksi pemuda ini, karena jalan dilokasi tersebut tidak pernah di perhatikan oleh Pemerintah Daerah hingga saat ini.

Salah seorang Pemuda Irfan mengatakan, aksi penanaman padi dilakukan oleh warga saat ini, merupakan bentuk protes terhadap pemerintah yang tidak pernah memperhatikan jalan dimaksud.

"Aksi penanaman Padi ditengah jalan yang rusak ini adalah bentuk kekesalan warga karena jalan tidak pernah diperhatikan oleh pemerintah,"jelasnya Rabu (3/2/2021).

Kata dia, semenjak jalan itu rusak sering terjadi kecelakaan, bahkan masuk musim hujan seperti ini tidak menutup kemungkinan para pengguna jalan terganggu dengan kondisi jalan yang rusak parah.

"Jalan dipenuhi dengan lumpur dan berlubang. Sering kali memakan korban terutama bagi pengguna roda dua, masuk  musim hujan  sangat besar pontensi kecelakaan,"akunya.

Lanjutnya, selama ini, Warga sudah sering menyampaikan aspirasi pada pemerintah. Namun penyampaian aspirasi dilakukan oleh masyarakat namun tidak pernah diperhatikan oleh pemerintah.

"Masyarakat Sumi sering kali melakukan unjuk rasa, namun sampai hari belum juga terealisasi. Pemerintahan sudah menutup mata dan telinga," ungkapnya.

Ia berharap, pemerintah untuk segera mengaspal jalan tersebut agar pengguna jalan dan warga merasa aman saat melintas di jalan dimaksud.

"Kami minta Pemda segera mengaspal jalan ini, kalau tidak akan banyak lagi memakan korban," harapnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 2639138137503457775

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item