Pasutri Diduga Santet di Kawuwu-Langgudu, Dibacok dan Dibakar Rumahnya oleh Warga

Kondisi rumah pasutri di Desa Desa Kawuwu, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima yang dibakar massa karena diduga dukun santet,  Rabu (10/02/2021) dini hari. METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Tindakan main hakim sendiri kerap saja terjadi dan menjadi potret buram masyarakat di Kabupaten Bima dewasa ini. Pasalnya, pasangan suami istri (pasutri) di Desa Kawuwu, Kecamatan Langgudu, kondisinya babak belur setelah dihajar massa. Keduanya pun sempat dibacok dan mengalami luka yang cukup serius hingga dilarikan ke RSUD Bima, Rabu (10/02/2021) 

Menurut Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono S Ik mengungkapkan. setelah suami istri ini dihajar massa, rumahnya pun dibajar. Kejadian ini sekitar pukul 02:00 WITA dini hari tadi. Motif dari kejadian kekerasan ini, kata Kapolres, diduga oleh warga pasangan suami istri ini sebagai dukun santet.

"Keduanya dihajar massa dan rumahnya dibakar. Kejadiannya sekitar jam 02:00 WITA. Para korban ini diduga sebagai dukun santet,” ujar Haryo, Rabu (10/2/2021) pagi.

Kata dia, nama korban adalah Pakoh alias Ina Haja (60). Kondisi nenek ini mengalami luka parah pada pergelangan tangan kanan hingga hampir putus dan luka robek pada punggungnya. Sementara suaminya bernama A. Latif alias Ama Haja (65) mengalami luka robek pada betis kanan dan punggung kanannya.

Kejadian tersebut, sambung Kapolres, terjadi saat kedua korban tengah tertidur pulas dengan anaknya. Kemudian datang banyak orang yang tidak dikenal melempar dan membakar rumah korban seketika. 

“Saat kedua korban turun dari rumah nya dan langsung di bacok sehingga korban langsung berteriak minta tolong. Untung anaknya terbangun dan langsung menyelamatkan kedua orang tuanya,” urainya.

Kini, lanjut dia, kedua korban sudah di bawa ke RSUD Bima untuk mendapatkan perawatan medis yang lebih serius. 

“Sementara untuk kasus ini masih terus kita kita dalami. Alhamdulillah situasi saat ini sudah aman di sana,” terangnya. (RED)


Related

Kabar Rakyat 5992549376275038383

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item