Tanah Longsor di Jambu-Dompu, Akses Jalan Menuju Hu'u Tertutup

Kodisi jalan menuju Kec Hu'u dipenuhi material Longsor.METEROmini/Dok

KABUPATEN DOMPU - Tanah Lonsor di Dusun Soroadu Desa Jambu Kecamatan Pajo Kabupaten Bima Jum'at 5 Februari 2021 sekitar Pukul 13:10 mengakibatkan arus lalu lintas terganggu.

Arus lalu lintas menghubungi Kecamatan Hu'u dan Poja terganggu karena dihalangi batu besar ditengah jalan dan material tanah yang masuk dibahu jalan.

Kapolres Dompu melalui Paur Subbag Humas polres Dompu, AIPTU Hujaifah menjelaskan, mendapatkan informasi dari Masyarakat setempat, Anggota dan Kapolsek Huu Ipda M Nor Kurniawan langsung turun kelokasi untuk membersihkan material berupa Batu dan dan tanah yang menutup badan jalan.

"Melihat Kondisi jalan dipenuhi tanah dan Batu, personel langsung melakukan pengaturan lalu lintas dan berupaya mengeluarkan bebatuan yang bisa diangkat," jelasnya Jum'at (5/2/2021).

Kata dia, pihak sudah melakukan koordinasi dengan Dinas PU untuk dimintai alat berat untuk mengeluarkan batu besar dibahu jalan.

"Kapolsek Huu sudah  berkoordinasi dengan pihak Pekerjaan Umum untuk segera mengambil langkah solutif terkait keadaan tersebut," terangnya.

Sementara itu, ia menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintas dilokasi itu, agar berhati-hati,

"Masyarakat yang melintas dijalan menuju Hu'u agar berhati-hati melintas di jalan menuju Kecamatan Hu'u," pungkasnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 8654029935093274592

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item