Tes KAUR Desa Piong, Azwar Anas Ungguli Peserta lain

Peserta saat melaksanakan tes seleksi Kaur Desa di Gedung TK Desa Piong Rabu (3/2/2021).METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Sempat tertunda tes perekrutan tes perangkat Desa Piong Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima tahun 2020 lalu, kini tes Penjaringan Kepala Urusan (Kaur) dilaksanakan laksanakan di gedung TK di Desa setempat Rabu 3 Februari 2021, tes diikuti oleh 4 orang peserta.

Ketua Panitia Kepala Urusan (Kaur), Azhar mengatakan,   perekrutan jaringan perangkat Desa tersebut, sebenarnya dilaksanakan 2020 lalu. Namun karena ada kendala pada saat itu, akhirnya Tes dilaksanakan tahun ini.

"Sebenarnya tes Kaur dilaksanakan tahun 2020 lalu, untuk menggantikan Bakrin H Hasan (Almarhum), karena ada kendala saat itu, makanya dilaksanakan bulan Februari 2021 sekarang," jelasnya Rabu (3/2/2021).

Kata dia, soal untuk Tes KAUR desa dibuat langsung oleh Pemerintah Kecamatan Sanggar, dan diikuti oleh 4 orang peserta.

"Soal dibuat langsung oleh pemerintah Kecamatan Sanggar, sebanyak 100 soal pilihan ganda, uraian waktu diberikan sebanyak 120  menit. Sementara peserta diikuti oleh 4 peserta, yakni, Umardin, Azwar Anas, Jumawa, Eko Saputra," terangnya.

Lanjutnya, dari hasil pemeriksaan bersama panitia, disaksikan langsung oleh 4 peserta, Kades dan Camat Sanggar, Azwar anas unggul.

"Azwar Anas mendapat nilai 48, Umardin dengan nilai 43, Jumawa dapatkan nilai 42 dan terakhir Eko Saputra mendapat nilai 37," terangnya.

Pada pelaksanaan tes di hadirin langsung oleh Camat Sanggar, Kades Piong, BPD, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, dan Pol PP. (RED)

Related

Kabar Rakyat 1386706429684794259

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item