Tim Opsnal Brimob NTB Amankan 4 Motor Hasil Curanmor di Sape, Pemilik Motor Ucapkan Terima Kasih

Para pemilik motor yang mengambil kembali motornya yang hilang setalah didapat Tim Opsnal Brimob NTB di Mako Batalyon C Pelopor, Rabu, 17 Februari 2021. METEROmini/Agus Mawardy


KABUPATEN BIMA - Tim Opsnal Brimob NTB yang dipimpin oleh BRIPKA Ardi Baron Bayu Seno awalnya mendapat informasi bahwa di Kecamatan Sape, Kabupaten Bima ada motor hasil curanmor. Akhirnya, berangkat dari informasi tersebutTim berhasil mengamankan 4 (empat) unit sepeda motor hasil curanmor baik yang dicuri oleh pelaku di wilayah hukum Polres Bima, Polres Bima Kota maupun di wilayah hukum Polres Dompu. 

Ardi menjelaskan, hari Senin lalu tepatnya tanggal 8 Februari 2021 sekitar pukul 10:00 WITA, Tim Opsnal Brimob NTB berhasil mengamankan 4 (empat) unit sepeda motor hasil curanmor di Kecamatan Sape, Kabupaten Bima. Barang bukti yang berhasil diamankan adalah:

Sepeda motor merk Honda Scoopy coklat hitam. EA 6922 XM. No Rangka : MH1JM3111JK967542. NO Mesin : JM31E-1962468 dan laporan polisinya  NO LP / 13 / I /2021/ NTB / RES BIMA / P. BELO. TKP kehilangan motor ini di Jalan lintas Tente - Karumbu, Desa Cenggu, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima. 

Motor yang kedua, kata dia, yaitu merk Honda Vario Putih. EA 5521 SJ. NO Rangka :MH1JFB127DK124985. NO Mesin : JFB1E-2079508. NO LP / 03 / I /2021 /NTB /RES.BIMA KOTA/ SEK. RASA NAE BARAT. Dan TKP hilangnya motor ini dulu di Lingkungan Ranggo depan Masjid Al ikhlas, Kelurahan Nae, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima. 

"Sementara sepeda motor yang ketiga jenis Honda Vario Hitam. EA 5539 NA,No Rangka :MH1JFB112CK323961. No Mesin : CFB1E-1320350. NO LP / 08 / I / 2021 / NTB / RES. DOMPU dan TKP kehilangannya di depan Toko Kita Komputer, Kabupaten Dompu. Dan sepeda motor yang terakhir jenis Honda Beat NOKA dan NOSIN telah diketok atau diubah dan pemilik motor masih dalam lidik," jelasnya.

Ia menceritakan, pada awalnya Tim Opsnal diperintahkan oleh Kasi Intel Satbrimobda NTB AKP. I.GB. Eka Prasetia, SH untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus curanmor di wilayah hukum Polres Bima, Polres Bima Kota dan Polres Dompu. Dari hasil penyelidikan Tim mendapat informasi bahwa di Kecamatan Sape terdapat motor hasil curanmor. 

"Sebelum melaksanakan giat, Danyon Batalyon C pelopor Kompol Hariyanto SH. Sik memberikan arahan agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta hindari benturan dengan masyarakat. Kemudian Tim Opsnal Brimob NTB mulai bergerak ketempat-tempat penjualan motor tersebut di wilayah Kecamatan Sape dan Tim berhasil mengamankan 4 unit motor sebagai barang bukti hasil curanmor dan di bawa ke Mako Batalyon C Pelopor," jelas Ardi dalam siaran persnya, Rabu, 17 Februari 2021.

Kata dia, di Mako Batalyon C Pelopor sepeda motor hasil curanmor tersebut akhirnya diserahkan kepada pemiliknya dengan ditunjukannya surat Laporan polisi dan kelengkapan surat kendaraan STNK dan BPKB. Selanjutnya, aku dia, para pemilik Sepeda motor tersebut diharapkan agar mencabut laporan polisi yang telah dibuat di Polres maupun Polsek. 

"Sementara itu, terduga pelaku ataupun penadah sampai saat ini dalam pengejaran tim Opsnal satbrimobda NTB," ujar Ardi. (RED)

Related

Politik dan Hukum 2729777371658846669

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item