Tukang Ojek di Sumbawa Dirampok dan Tebas Lehernya, Mayat Dibuang Dalam Jurang

Mayat Tukang Ojek Salim Ahmad Saat ditemukan Dalam Jurang.METEROmini/Dok

Sumbawa - Kasus pembunuhan sadis sering terjadi di Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) belakangan ini, seperti halnya dialami oleh tukang ojek Salim Ahmad (59) Warga Desa Batudulang, Kecamatan Batulanteh. Warga Desa setempat digegerkan dengan penemuan mayat dalam jurang, 

tepatnya di jalan jurusan Desa Batudulang, Kecamatan Batulanteh menuju Desa Kelungkung, Kecamatan Batulanteh, Kabupaten Sumbawa, pada Kamis, 18 Februari 2021.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) Kombes Pol Hari Brata, S.I.K membenarkan penemuan mayat tersebut.

“Kemarin Kapolsek Batulanteh IPTU JAKUN.SH bersama dengan anggota piket jaga mendapat informasi dari salah satu staf kecamatan Batulanteh, bahwa ada mayat di dalam jurang, dan meraka langsung menuju TKP,” jelas Hari di Mapolda NTB, Kota Mataram, Jumat (19/02/2021).

Tim yang dipimpin Kapolsek Batulanteh IPTU JAKUN.SH., kemudian melakukan olah TKP dan Berkoordinasi dengan petugas Medis PKM Kecamatan Batulanteh untuk evakuasi mayat tersebut.

Setelah mendapat beberapa informasi dari warga dan keluarga korban, Polisi kemudian memburu keberadaan pelaku. Tidak membutuhkan waktu yang lama, petugas akhirnya berhasil menangkap pelaku berinisial KM alias RDN (30) warga Desa Pelat Kecamatan Unter Iwis.

Pelaku ditangkap saat bersembunyi di kebunnya wilayah Desa Pelat. Dari tangan KM polisi mengamankan sebilah parang yang digunakan untuk menghabisi korban, dan sepeda motor Yamaha Mio milik korban.

“Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya. Dia menebas leher korban menggunakan parang,” terangnya.

Kejadian itu bermula ketika korban mengojek melintas di Jalan Kerato. Tepat di Pasar Kerato korban dipanggil tersangka yang berada di depan Alfamart depan pasar dan meminta korban mengantarkannya ke Batu Dulang.

Sampai di TKP, sepeda motor korban mogok karena kehabisan bensin. Tersangka keberatan sehingga keduanya terlibat cekcok. Puncaknya, tersangka mencabut parang lalu menebaskan korban berkali kali. Korban pun tewas bersimbah darah, jasadnya dibuang ke jurang dan sepeda motor korban dibawa kabur.

“Sempat cekcok dan langsung ditebas leher korban oleh RDN menggunakan parang,” jelas Hari.

Kini, pelaku beserta barang buktinya sudah di amankan di Mapolres Sumbawa, untuk dilakukan proses penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut. (RED)

Related

Kabar Rakyat 9175270444910795908

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item