Lurah Rabangodu Utara Tetap Gelar MTQ di Tengah Pendemi dan Anggaran yang Belum Dicairkan Pemkot Bima

Lurah Rabangodu Utara, Kecamatan Raba, Kota Bima bersama warga saat mempersiapkan kegiatan MTQ tingkat kelurahan di RW O3, Sabtu, 27 Februari 2021. METEROmini/Agus Mawardy

KOTA BIMA -
Dalam rangka menyelenggarakan kegiatan tahunan untuk lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kelurahan Rabangodu Utara, Kecamatan Raba, Kota Bima. Kepala Kelurahan dengan dukungan warga tetap bersemangat menggelarkan acara membumikan Qur'an ini, kendati belum ada pencairan anggaran dari Pemerintah Kota Bima. 

Lurah Rabangodu Utara, Chairin Nauval, SH menjelaskan, sesuai hasil rapat di kantor Kecamatan Raba, segenap jajaran Pemerintah Kelurahan dianjurkan untuk menggelar kegiatan MTQ tingkat kelurahan di tengah keadaan pendemi dengan kegiatan yang tetap mengedepankan Protokoler Kesehatan (Prokes).

"Kami menggelar kegiatan MTQ tingkat Rabangodu Utara tahun 2021 ini dipusatkan di Musholla Miftahul Jannah yang ada di RT. 08 RW. 03. Dan sesuai anjuran saat rapat di kantor Camat Raba. Untuk anggaran kegiatan ini dimaksimalkan swadaya dulu dari masyarakat. Karena total anggaran yang Rp20 juta untuk masing-masing kelurahan belum bisa dicairkan saaqt ini," ujar Lurah yang akrab disapa Noval saat persiapan acara MTQ ini, Sabtu, 27 Februari 2021.

Lurah mengaku, dalam rangka menyelenggarakan kegiatan ini, pihaknya tetap berkomitmen untuk melaksanakannya karena kegiatan keagamaan seperti ini sebenarnya adalah kegiatan yang penting di tengah memohon kepada Allah agar Kota Bima segera lepas dari masa pendemi dan Allah segera mengangkat virus Corona yang tengah menjangkit warga agar kondisi kembali normal seperti sedia kala.

"Kami tetap berkomitmen mensukseskan acara ini. Dengan semangat dan harapan agar digelarnya kegiatan keagamaan yang mengagungkan asma-asma Allah ini. Kondisi Kota Bima bisa kembali normal dan Allah mengangkat Corona ini dan hilang di Kota Bima saat ini," harap Lurah. 

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ, Fitrah Abukabar, S.Sos menjelaskan, kegiatan MTQ yang diselenggarakan di RW 03 ini merupakan kesepakatan setiap stakeholder di Rabangodu Utara untuk tetap digelar secara sederhana dan mengedepankan Prokes selama kegiatan yang rencananya akan diselenggarakan hari Senin-Selasa, 1-2 Maret 2021. 

"Di tengah keterbatasan keadaan dan belum ada pencairan anggaran dari Pemkot. Kegiatan MTQ ini tetap dilaksanakan karena sudah menjadi komitmen stakeholder yang ada di Rabangodu Utara. Acara ini rencananya akan diselenggarakan selama dua hari yaitu sejak hari Senin-Selasa, 1-2 Maret 2021," ujar Ketua RW O3, Kelurahan Rabangoudu Utara itu.

Fitrah berharap, adanya dukungan dan partisipasi warga maupun peserta selama kegiatan berlangsung sangat diharapkan agar tercipta insan dan generasi di Rabangodu Utara yang Qur'ani. Selain itu, dalam kegiatan yang akan melibatkan 10 orang dewan juri asal Kelurahan Rabangodu Utara ini, tentunya sangat diharapkan uang kegiatan dari Pemkot Bima agar bisa dicairkan minimal saat kegiatan ini berlangsung.

"Akan banyak kebutuhan selama kegiatan MTQ ini. Kami sangat berharap, uang yang awalnya Rp30 juta yang kemudian turun menjadi Rp20 juta untuk masing-masing kelurahan sebagai anggaran MTQ ini bisa segera dicairkan pihak Pemkot Bima," harapnya. 

"Dan semoga saja, selama kegiatan MTQ ini berlangsung tak ada kendala dan masalah hingga acara ini bisa berjalan sukses hingga terpilihnya pemenang yang akan mewakili Rabangodu Utara untuk menjadi duta lomba MTQ di tingkat yang lebih tinggi nanti," tambah dia. (RED | ADV)

Related

Kabar Rakyat 4214635494089472078

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item